Samsung Galaxy A30. (Istimewa/Trusted Reviews)

Solopos.com, JAKARTA - Samsung Galaxy A30 telah diperkenalkan di Indonesia pada 22 Maret lalu bersamaan dengan peluncuran Galaxy A50 setelah dinyatakan lulus TKDN oleh Kementerian Perindustrian RI. Gawai yang diperuntukkan untuk generasi live ini menawarkan kamera canggih, desain layar luas, dan kapasitas baterai yang tahan lama.

Hanya dibanderol dengan harga Rp3,399 juta, smartphone ini memiliki resolusi display 2340 x 1080 FHD+ dengan layar Super AMOLED sebesar 6,4 inci. Tak hanya itu, terdapat pula notch berbentuk tetesan air di bagian atas perangkat yang dikenal sebagai desain Infinity-U display.

Dibagian kamera, gawai ini memiliki dual kamera yang masing-masing beresolusi 16 MP dengan bukaan f/1.7 dan 5 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera depannya sendiri disematkan lensa 16 MP dengan bukaan f/2.0.

Dilansir dari laman resmi Samsung, Galaxy A30 dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan sebesar 64 GB. Jika belum puas, pengguna dapat menyematkan microSD sebagai dukungan memori eksternal hingga 512 GB.

Dapur pacunya sendiri diotaki dengan prosesor Exynos 7904 dan telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Sayangnya meskipun belum memiliki fitur NFC, smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dengan dukungan fitur fast charging 15W. Di Indonesia sendiri, Samsung Galaxy A30 tersedia dengan warna biru, hitam, dan putih.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten