SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Samsung Galaxy A30 telah diperkenalkan di Indonesia pada 22 Maret lalu bersamaan dengan peluncuran Galaxy A50 setelah dinyatakan lulus TKDN oleh Kementerian Perindustrian RI. Gawai yang diperuntukkan untuk generasi live ini menawarkan kamera canggih, desain layar luas, dan kapasitas baterai yang tahan lama.

Hanya dibanderol dengan harga Rp3,399 juta, smartphone ini memiliki resolusi display 2340 x 1080 FHD+ dengan layar Super AMOLED sebesar 6,4 inci. Tak hanya itu, terdapat pula notch berbentuk tetesan air di bagian atas perangkat yang dikenal sebagai desain Infinity-U display.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dibagian kamera, gawai ini memiliki dual kamera yang masing-masing beresolusi 16 MP dengan bukaan f/1.7 dan 5 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera depannya sendiri disematkan lensa 16 MP dengan bukaan f/2.0.

Ekspedisi Mudik 2024

Dilansir dari laman resmi Samsung, Galaxy A30 dibekali dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan sebesar 64 GB. Jika belum puas, pengguna dapat menyematkan microSD sebagai dukungan memori eksternal hingga 512 GB.

Dapur pacunya sendiri diotaki dengan prosesor Exynos 7904 dan telah menjalankan sistem operasi Android 9 Pie. Sayangnya meskipun belum memiliki fitur NFC, smartphone ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh dengan dukungan fitur fast charging 15W. Di Indonesia sendiri, Samsung Galaxy A30 tersedia dengan warna biru, hitam, dan putih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya