Dibanderol Rp35 Juta, Apa Sih Kelebihan Sony Xperia Pro yang Bikin Harganya Kebangetan?
Sony Xperia Pro. (Gizmochina)

Solopos.com, SOLO — Sony pertama kali mengumumkan meluncurkan Xperia Pro bersamaan dengan Xperia 1 II dan Xperia 10 II pada bulan Febuari 2020 lalu. Akan tetapi, ponsel tersebut tak kunjung diluncurkan oleh Sony. Kini, vendor asal Jepang itu secara resmi meluncurkan Xperia Pro di Amerika Serikat.

Melansir Gizmochina, Rabu (27/1/2021), ponsel ini hadir dengan didukung jaringan 5G pertama dari Sony untuk pasar Amerika Serikat. Harga yang ditawarkan pun tidak murah. Ponsel premium ini dibanderol dengan harga US$2.499,99 atau setara dengan Rp35 juta.

Harga yang mahal membuat ponsel ini tidak dimiliki semua orang. Sony menargetkan Xperia Pro untuk kalangan profesional, yakni pengguna yang dapat menerapkan input HDMI ponsel di smartphone untuk mengubah perangkat menjadi monitor kamera eksternal.

Baca Juga: Saingi Iphone 12 Mini, Sony Bakal Luncurkan Xperia Compact Terbaru

Selain itu, dukungan konektivitas 5G dapat digunakan untuk mengunggah atau melakukan streaming secara langsung dengan cepat. Namun terlepas dari input HDMI dan dukungan 5G, tampilan bodi Xperia Pro tidak berbeda dengan Xperia 1 II.

Sekedar informasi, Xperia 1 II yang diluncurkan di Amerika Serikat hanya dapat dukungan konektivitas 4G. Sedangkan di Eropa, Xperia 1 II didukung dengan jaringan konektivitas 5G. Hanya, model ponsel ini sudah tidak diproduksi lagi di Eropa.

Spesifikasi

Dari segi spesifikasi, Xperia Pro menampilkan layar OLED ukuran 6.5 inch dengan rasio aspek 21 : 9 dan resolusi sub-4k 3.840 x 1.644 piksel. Perangkat ini didukung oleh prosesor Snapdragon 865 dan kapasitas baterai 4.000mAh. Xperia Pro didukung dengan RAM 12GB dengan penyimpanan internal 512GB.
Di aspek panel belakang, ponsel ini memiliki fitur kamera wide 12MP, lensa telefoto 12MP, dan ultrawide 12MP.

Baca Juga: Samsung Kembangkan Galaxy A82 Dengan Kamera Putar?

Input HDMI terletak di bagian bawah ponsel, sementara port USB-C berada di kiri untuk memastikan port HDMI berada di tengah. Sony mengklaim Xperia Pro mampu mengambil video streaming hingga 4K 60fps HDR dan kompatibel dengan kamera apa pun yang memiliki output HDMI.

Lebih lanjut, Xperia Pro mendukung Sub-6GHz dan mmWave 5G. Sony mengklaim bahwa Xperia Pro memiliki antena mmWave empat arah yang unik untuk memaksimalkan penerimaan sinyal. Ada juga aplikasi visualizer jaringan built-in yang dapat ditetapkan ke tombol pintasannya untuk menemukan posisi sinyal terbaik.



Berita Terkini Lainnya








Kolom