Huawei Mate X. (Detik.com)

Solopos.com, SOLO — Huawei baru saja meluncurkan foldable smartphone atau ponsel pintar yang bisa dilipat di China. Ponsel dengan tipe Mate X itu dibanderol senilai 1.900 Pound Sterling atau sekitar Rp34,5 juta.

Meski harganya lumayan mahal, smartphone tersebut diklaim ludes terjual hanya beberapa menit setelah peluncuran. Huawei menyebut kuantitas barang memang terbatas tanpa menyebut jumlahnya.

Detik.com melaporkan konsumen di China yang masih berminat dapat membeli Huawei Mate X dalam penjualan tahap kedua pada 22 November 2019 mendatang.

Huawei Mate X didesain menarik dengan layar yang terlipat keluar. Huawei menyebutnya sebagai desain Falcon Wing. Butuh tiga tahun untuk mereka mengembangkan desain tersebut.

Ketika posisi terlipat, ada layar berukuran 6,6 inci di bagian depan dan 6,3 inci di belakang. Begitu dibuka, layar akan menjadi 8 inci. Namun demikian, karena layarnya berada di luar, sebagian pihak menganggapnya rentan rusak. Harganya yang mahal juga membuatnya menyasar pasar yang terbatas.

"Risiko jatuh, harga mahal dan keputusan hanya menjual di China membuat saya bertanya-tanya apakah ini perangkat super niche yang lebih untuk demonstrasi Huawei ketimbang menjadi produk komersial," kata Analis Industri CCS Insight, Ben Wood.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten