SOLOPOS.COM - Advan G1 Pro (Istimewa/Advan)

Advan meluncurkan G1 Pro dengan beragam fitur keamanan.

Solopos.com, SOLO – Advan meluncurkan smartphone Advan G1 Pro yang dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan. Fitur tersebut dihadirkan untuk melindungi data pengguna dari ancaman virus dan malware.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Banyak sekali masalah keamanan yang menyangkut penggunaan smartphone seperti serangan malware, virus, peretasan data, dan sebagainya. Hal ini menjadi concern kami untuk mengembangkan smartphone dengan tingkat keamanan data yang lebih baik dengan merilis Advan G1 Pro,” kata Tjandra Lianto, Direktur Marketing Advan, dalam keterangan tertulis sebagaimana dilansir Antara, Selasa (25/7/2017).

Advan G1 Pro menghadirkan fitur Advan Security, X-Locker, Privacy System, fingerprint, dan enkripsi yang mendukung data privasi pengguna.

Smartphone ini memperkuat jajaran smartphone flagship Advan G Series yang hadir dengan sejumlah peningkatan fitur, terutama mengunggulkan fitur keamanan. Sebelumnya, Advan telah merilis Advan G1 yang mengunggulkan kamera dan audio.

Sebagai generasi baru, Advan G1 Pro memiliki beberapa peningkatan dibanding Advan G1. Dari segi keamanan selain sensor sidik jari yang banyak ditanamkan di smartphone, G1 Pro dibekali sistem Advan Security yang bekerja sama dengan perusahaan keamanan data 360 Security.

Fitur ini berguna meningkatkan performa dengan mendeteksi aplikasi-aplikasi yang memakan baterai dan memori, membersihkan file sampah yang tidak terpakai agar memori kembali lega, dan antivirus untuk melindungi dari malware, virus dan sebagainya.

Advan Security juga diklaim dapat melindungi pengguna ketika melakukan transaksi e-commerce saat pembayaran dengan mobile banking atau Internet banking.

Terdapat pula fitur Xlocker yang disebut mampu memindai konten atau aplikasi berbahaya, mengecek key permision, tingkat keamanan password, keamanan aplikasi dan ponsel. Selain itu, ada pula fitur App Lock untuk mengunci aplikasi tertentu yang hanya bisa diakses dengan scan wajah.

Advan G1 Pro juga bisa mengenali langsung dengan cara memotret wajah orang yang tanpa seijin Anda ingin membuka Advan G1. Dibekali kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP, perangkat tersebut ditawarkan dengan harga Rp1.899.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya