SOLOPOS.COM - Crossover SUV Suzuki Ignis. (Istimewa)

Suzuki Ignis mengusung desain ala Crossover SUV.

Solopos.com, JAKARTA – Agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menghadirkan mobil terbaru mereka, Ignis, yang dibesut sebagai pionir dari subsegmen terbaru SUV yakni Urban SUV.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Hari ini kami memperkenalkan produk terbaru Suzuki, yaitu Suzuki Ignis, yang menghadirkan karakter SUV bergabung dengan kelincahan kendaraan perkotaan,” kata Managing Director 4W SIS, Shiniciro Sugiyama, dalam acara peluncuran di Jakarta dikutip Solopos.com dari Antara, Senin (17/4/2017).

Suzuki menghadirkan Ignis dalam tiga varian yakni GL bertransmisi manual (MT) yang dibanderol dengan harga Rp139,5 juta, GX MT seharga Rp159,5 juta dan GX AGS senilai Rp169,5 juta.

Jika dilihat dari tampilannya, Ignis mengusung konsep serupa Renault Kwid yang menerapkan desain ala Crossover SUV untuk mobil city car seharga LCGC.

Salah satu aspek yang membuat Suzuki mengklaim Ignis memiliki rasa SUV adalah tingginya ground clearance yang mencapai 180 mm.

Ignis juga menggunakan struktur badan mobil berteknologi Total Effective Control Technology untuk menunjang keselamatan dan platform baru berteknologi HEARTECT, yang merupakan struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel, memungkinkannya tetap berperforma layaknya SUV di medan offroad.

Aspek lain yang membuat Ignis memiliki rasa SUV adalah pemasangan air intake setinggi 700 mm yang membuatnya mampu menerobos genangan air di musim penghujan.

Dari sisi mesin, Ignis disemati K12M empat silinder segaris DOHC VVT yang handal dalam performa dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis.

Dari uji kendara yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Ignis mencapai 23,64 km per liter untuk transmisi manual dan 23,44 km per liter untuk transmisi AGS.

Mesin tersebut membuat Ignis mampu menghasilkan tenaga maksimum 83 ps pada tingkat putaran mesin 6.000 rpm dan daya puntir puncak hingga 113 Nm pada 4.200 rpm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya