SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ALAT PRODUKSI-Sejumlah UMKM di Solo, Kamis (29/12) menerima alat produksi dengan status pinjam pakai. (Foto: Avrillia/SPFM).

Solo [SPFM], Pemerintah Kota Solo, Kamis (29/12) membagikan 124 unit mesin/peralatan produksi kepada pelaku usaha kecil, menengah dan mikro (UMKM). Penyerahan dilakukan di Pendapi Gede Balaikota Solo kepada 54 pengusaha kecil dan kelompok usaha. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Solo Supartono mengungkapkan, peralatan itu dibagikan dengan status pinjam pakai kepada para pelaku UMKM tersebut. Pengadaan peralatan ini dari APBD 2011.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Supartono menjelaskan, peralatan yang dibagi terdiri dari 90 unit mesin jahit yang diberikan kepada 39 pelaku UMKM. Sebanyak 4 unit mesin las listrik diberikan kepada 4 pelaku UMKM dan 20 unit tenun lidi diserahkan kepada 2 kelompok UMKM. Sebanyak 6 unit mesin kompresor diberikan kepada 5 kelompok UMKM dan 4 gerobak PKL diserahkan kepada 4 orang pelaku usaha.

Dia menambahkan, pihaknya akanmengawasi peralatan tersebut. Karena statusnya pinjam pakai, peralatan tersebut tidak boleh diperjual belikan dan harus dikembalikan jika usaha mereka tidak berlanjut. [SPFM/lia]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya