SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Angin kencang yang menerjang area parkir Pasar Depok Solo, Rabu (29/7/2020) membuat cabang pohon beringin ambruk. Cabang pohon beringin itu menimpa mobil Suzuki Carry yang diparkir di tempat tersebut.

Juru parkir di Pasar Depok Solo, Tarman, 49, menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Hembusan angin kencang membuat dahan pohon yang sudah lapuk menimpa mobil Suzuki Carry berpelat nomor AD 9451 RT yang sedang diparkir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sembuh dari Covid-19, Ini Resep Jamu Andalan Wawali Solo Achmad Purnomo

"Tadi ambruk kemrotok [suara saat pohon ambruk]. Kelihatannya sudah gapuk [lapuk]. Satu mobil rusak bagian pintu depan. Pintunya geser," katanya kepada Solopos.com.

Meski demikian tidak ada korban luka atau jiwa akibat kejadian tersebut. Dahan pohon beringin itu sebelumnya pernah ambruk saat musim penghujan lalu.

Artis VS Ditangkap terkait Dugaan Prostitusi, Ada Bukti Uang & Transfer Rp30 Juta

Berdasarkan pantauan Solopos.com, mobil yang tertimpa dahan pohon ambruk itu dievakuasi petugas Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Solo, dan sukarelawan. Mereka datang ke lokasi setelah mendapat laporan.

Jemaah An-Nadzir Gowa Gelar Saat Iduladha Besok

Rescuer BPBD Kota Solo, Ageng, menjelaskan mendapatkan laporan dari sukarelawan. Tim gabungan memotong cabang pohon yang mulai lapuk supaya tidak terjadi kejadian serupa.

"Dahan pohon yang ambruk sempat ketahan. Menggantung. Jadi mobil tidak rusak parah," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya