Dianggap Liar, Tempat Karaoke di Terminal Purwodadi Bakal Digusur

Tempat karaoke di kawasan Terminal Induk Purwodadi, Grobogan, bakal digusur karena dianggap tidak mengantongi izin operasi.

 Ilustrasi karaoke (lux-limo.co.uk)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi karaoke (lux-limo.co.uk)

Solopos.com, GROBOGAN — Sebanyak lima tempat karaoke yang saat ini berada di kompleks Terminal Induk Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), bakal segera digusur. Penggusuran tersebut dilakukan karena tempat karaoke itu dianggap liar atau tidak memiliki izin beroperasi.

Dikutip dari Murianews.com, penggusuran tempat karaoke itu akan dilakukan atas perintah Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), selaku pengelola Terminal Induk Purwodadi.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Rencana ke depan seperti itu. Ini masih proses [rencana penggusuran],” ujar Koordinator Terminal Purwodadi, Pasiman, Rabu (29/6/2022).

Pasiman menjelaskan, pengajuan izin kios yang menjelma jadi tempat karaoke itu dulunya adalah untuk warung makan dan bengkel. Namun, izin itu tak diperpanjang sejak Januari 2022.

”Tidak mungkin berizin. Terminal ya tidak mungkiin izin karaoke. Dulu, mungkin pimpinan yang dulu-dulu itu diberi peluang dikasih mic dan salon [pengeras suara]. Akhirnya, dimanfaatkan untuk itu [tempat karaoke],” jelasnya.

Seiring berjalannya waktu, kios-kios itu pun menjelma menjadi tempat karaoke. Alat-alat tempat karaoke seperti TV, microphone, pengeras suara, dan bahkan pemandu lagu atau pemandu karaoke juga tersedia di tempat tersebut.

Baca juga: Nekat Buka, Tempat Karaoke di Grobogan Dirazia

”Namanya orang kan ingin mendapatkan rezeki yang enak dan mudah. Mungkin ada masukan dan ide-ide sehingga berkembang menjadi semi karaoke,” kata dia.

Kendati demikian, pihaknya belum tahu kepastian waktu pembongkarannya. Namun, intruksi pembongkaran sudah diterimanya dari Dinas Perhubungan Jateng yang merupakan pengelola Terminal Induk Purwodadi.

”Belum tahu dibongkar kapan. Pucuk pimpinan [Dinas Perhubungan Jateng] yang tahu,” kata dia.

Baca juga: Sopir Bus di Terminal Purwodadi Jalani Tes Swab, Ini Penjelasannya

Sebelum proses penggusuran karaoke, pihaknya akan melalukan sosialisasi dan pendekatan secara persuasif kepada pemilik tempat karaoke itu. Selain pengusaha pemilik karaoke, pendekatan juga akan melibatkan pemerintah daerah setempat.

”Pendekatan-pendekatan dulu, pengusaha dan pimpinan, kemudian dari pejabat pemerintah kabupaten. Meskipun asetnya provinsi, tapi kan lokasinya di wilayah pemerintah kabupaten,” tukasnya.

Sumber: Murianews.com

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Siswa SMK Semarang yang Terseret Ombak di Parangtritis Belum Ketemu

      Seorang siswa SMK Kartini Semarang yang terseret ombak di Pantai Parangtritis belum ditemukan sampai sekarang.

      Komunitas Sepeda dan Satlantas Grobogan Gelar Detik-Detik Proklamasi

      Komunitas sepeda tua, Satlantas Polres Grobogan dan warga menggelar upacara bendera Detik-Detik Proklamasi di sejumlah ruas jalan.

      Mobil di Grobogan Terbakar, Pemilik Mengalami Luka Bakar

      Satu unit mobil terbakar di Dusun Demangan, Desa Ngabenrejo, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Rabu (17/8/2022). Satu orang menderita luka bakar.

      HUT Ke-77 RI, 184 Narapidana Lapas Purwodadi Terima Remisi Umum

      Kemenkum HAM memberikan remisi umum dalam rangka HUT-77 RI kepada 184 narapidana Lapas Kelas II B Purwodadi.

      Siswi SMA N 2 Kudus Jadi Pembawa Bendera Upacara HUT ke-77 RI di Istana

      Siswi SMA N 2 Kudus, Jawa Tengah, I Dewa Ayu Firsty menjadi pembawa bendera merah putih dalam upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022). 

      Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini, Cerah Berawah di Hari Kemerdekaan

      Berikut prakiraan cuaca di Semarang pada hari ini, Rabu (17/8/2022) atau bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

      Unik! Malam Tirakatan di Purworejo, Warga Malah Diajak Bayar PBB

      Warga Parikesit, Kelurahan Pangenjuru Tengah, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, memiliki cara unik melaksanakan malam tirakatan memperingati HUT ke-77 RI, Selasa (16/8/2022).

      Kronologi Pengeroyokan yang Sebabkan Pemuda di Kendal Meninggal

      Berikut kronologi pengeroyokan yang menyebabkan seorang pemuda di Desa Plantaran, Kaliwungu Selatan, Kabupaten Kendal, meninggal dunia.

      PHMI Ingin Ekspansi ke Jateng, Ini Misi yang Diusung

      Perkumpulan Hotel dan Media Indonesia atau PHMI berencana melakukan ekspansi atau melebarkan sayapnya di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

      Pelajar SMK Semarang Terseret Ombak Parangtritis, Begini Kata Orang Tua

      Pelajar SMK di Semarang terseret ombak saat berwisata di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

      Galau Kena Tilang, Pemuda di Semarang Letakkan Sabu-Sabu di Pos Polisi

      Aparat Polrestabes Semarang menangkap seorang pemuda yang berniat meletakkan narkoba jenis sabu-sabu di dekat Pos Polisi Bangkok, Jalan M.T. Haryono.

      Unik, Petugas Satpas SIM Polres Grobogan Pakai Baju Adat dan Pejuang

      Merayakan HUT ke-77 RI, petugas layanan SIM Satlantas Polres Grobogan kenakan baju adat dan pejuang, Selasa (16/8/2022).

      Wow! HUT ke-77 RI, Warga Kudus Bentangkan Bendera Merah Putih 1,44 Km

      Bendera Merah Putih sepanjang 1,44 km terbentang di jalan Desa Honggosoco, Kudus, untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

      Terinspirasi Jokowi, Ganjar Akan Kenakan Baju Adat saat Upacara HUT RI

      Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, mengaku terkesima dengan baju adat yang dikenakan Presiden Jokowi saat mengikuti Sidang Tahunan MPR.

      Rumah Subsidi di Semarang, Lokasinya di Pinggiran, Rata-Rata Rp150 Juta

      Rumah subsidi menjadi pilihan pekerja di Kota Semarang meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat kota.