Dianggap Kontroversial, Film Dokumenter Sulli Diturunkan MBC
Potret wajah Sulli yang terakhir diunggahnya di Instagram, 10 Oktober 2019. (Instagram-Sulli)

Solopos.com, SOLO — Film dokumenter mendiang Choi Jin-ri alias Sulli, anggota grup penyanyi Korea Selatan F(x), Selasa (15/9/2020), dihentikan penayangannya oleh Stasiun Televisi MBC. Film dokumenter itu dianggap banyak memuat kontroversi.

Sebelumnya, film dokumenter Sulli dirilis MBC Docuplex dengan judul Why Was Sulli Uncomfortable?, Kamis (10/9/2020). Film dokumenter ini memperlihatkan bagaimana perjuangan Sulli ketika menggalang karier di industri hiburan Kosel dan ditayangkan sebagai bentuk penghormatan kepada mendiang.

Namun sayangnya, banyak kontroversi yang muncul selama penayangan. Choiza, anggota grup rapper Dinamic Duo dan merupakan mantan kekasih Sulli banyak menerima komentar kebencian di media sosial karena dianggap menjadi penyebab kematian Sulli.

Waspada Happy Hypoxia Sertai Virus Corona!

Komentar kebencian semakin banyak ia dapatkan setelah pendapat ibu Sulli yang tidak setuju dengan hubungan mereka ditampilkan pada film dokumenter tersebut. Kontroversi lain juga muncul antara teman dan keluarga Sulli.

Teman Sulli menganggap pihak keluarga hanya ingin mencari keuntungan dengan film ini. Ia mengkrtitik tim produksi karena tetap menampilkan ibu Sulli yang dianggap tak pernah merawat Sulli ketika masih hidup.

Teman Pojokkan Keluarga

Perselisihan teman dan keluarga Sulli terus berlanjut hingga ke media sosial. Namun, berakhir dengan kakak Sulli yang merilis permintaan maaf kepada teman adiknya tersebut.

Banyaknya kontroversi yang muncul membuat publik bertanya-tanya apakah penayangan film dokumenter tersebut merupakan langkah yang tepat untuk menghormati Sulli. Pasalnya, banyak masalah baru yang muncul seiring dengan penayangan film itu.

Ini Dia Tren Olahraga Masa Pandemi Covid-19

Kontroversi itu membuat MBC memutuskan untuk menghentikan penayangan film dokumenter Sulli itu. Padahal, masih ada beberapa cuplikan video yang tayang secara online.

MBC mengambil langkah-langkah tertentu dan telah mempertimbangkan segala konsekuensi dari acara tersebut. Dikutip dari Koreaboo, Selasa (15/9/2020), produser Docuplex, Lee Hyun-mo, mengatakan bahwa meraka merasa bertanggung jawab dengan hal-hal rumit yang terjadi.

Ia juga berharap tidak ada lagi yang menyalahkan Choiza dan menyangkutkannya dengan kematian Sulli. Docuplex sendiri akan tetap tayang seperti biasanya, namun akan berfokus pada topik lain karena film dokumenter Sulli resmi dihentikan dan tayangangnya di Youtube resmi MBC telah dihapus.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom