Dianggap Hina Indonesia, Ini Klarifikasi Fakhrul Razi
Fakhrul Razi (Instagram.com)

Fakhrul Razi dituding menghina Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Fakhrul Razi mendapat kecaman dari pengguna Internet (netizen) Indonesia. Ia dinilai menghina Indonesia dengan menyebut dungu di komentar Instagramnya.

Kejadiaan ini bermula ketika mantan kekasih Rina Nose tersebut mem-posting foto bersama keponakan perempuannya. Netizen yang tak tahu menganggap wanita tersebut adalah kekasih baru Fakhrul.

Komentar netizen Indonesia rupanya membuat Fakhrul Razi geram. Ia lantas membalas komentar netizen dengan kata-kata cukup rasis. “Cuba ko liat tu. Betapa dungunya indon ani,” tulis Fakhrul.

Komentar Fakhrul Razi dituding hina Indonesia (Instagram @lambe_turah)
Komentar Fakhrul Razi dituding hina Indonesia (Instagram @lambe_turah)

Kata Indon yang disebutkan oleh Fakhrul Razi mengandung makna yang cukup rasis. Dikutip dari Wikipedia, kata Indon berkonotasi negatif dan dianggap sebagai perkataan rasis yang setara dengan istilah “N” yang biasa dipakai negara berbahasa Inggris untuk ras Negroid.

Komentar Fakhrul Razi membuat netizen asal Indonesia geram. Mereka mengajak untuk memboikot Fakhrul di Indonesia.

Pria asal Brunei Darussalam  tersebut akhirnya memberikan klarifikasi ucapannya. Ia menyebut kata dungu dalam bahasa Brunei berarti bodo amat.

“Anda salah paham, saya tidak menyebutkan Anda dungu, dalam bahasa Brunei dungu adalah bodoh amat, yang artinya saya tidak peduli,” tulisnya.

Klarifikasi Fakhrul Razi (Instagram @lambe_turah)
Klarifikasi Fakhrul Razi (Instagram @lambe_turah)

 

 

 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom