SOLOPOS.COM - Running Man 529. (Koreaboo)

Solopos.com, SOLO — Episode terbaru Running Man 529 yang ditayangkan pada Minggu (15/11/2020) menuai kritikan pedas dari netizen. Hal ini dikarenakan permainan karet gelang untuk memenangkan semangkuk ramen.

Running Man 529: Tur Makanan Restoran Tua di Seoul

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Episode Running Man 529 yang tayang pada pekan ini, tidak hanya menampilkan kedelapan member program variety SBS tersebut. Kali ini para member Running Man ditemani dua member Seventeen Hoshi dan Mingyu, Bomi dan Namjoo Apink, serta sutradara Kim Soo Yong dan aktor Nam Chang Hee.

Dilansir Koreaboo, Senin (16/11/2020) kritikan tersebut diawali dari permainan karet gelang yang diikuti Jeon So Min, Song Ji Hyo, Yang Se Chan dan dua bintang tamu lainnya yaitu Hoshi dan Mingyu Seventeen.

Ekspedisi Mudik 2024

Permainan Karet Gelang

Permainan ini mengharuskan para member dan bintang tamu memasukkan karet gelang sebanyak mungkin di sekitar wajah mereka. Pemenang dengan jumlah terbanyak, diperbolehkan untuk menyendok ramen lebih dulu.

Running Man 528: Member Lanjutkan Tur di Pulau Jeju

Member pertama yang mencoba permainan tersebut adalah Yang Se Chan. Ia dengan hati-hati memasang karet gelang di sekitar mulutnya. Kemudian Se Chan mengatakan bahwa rasanya lebih menyakitkan dari yang dia bayangkan.

Pertandingan tersebut dilanjukan dengan Song Ji Hyo dan Jeon So Min secara bergantian. Kedua member wanita ini tampak sangat kesakitan saat memasukkan karet gelang di antara wajah mereka.

Sepanjang permainan, para member dan bintang tamu terus mengungkapkan keterkejutan mereka, saat karet gelang itu memberikan tekanan dan menembus kulit mereka. Bahkan Jeon So Min mengatakan rasanya matanya ingin keluar.

Running Man 527: Han Ji Eun Ungkap Sook Jeon So Min Saat Kuliah

Hoshi dan Mingyu juga menjajal permainan tersebut. Masing-masing member Seventeen ini memasang 18 karet dan 22 karet di sekitar wajah mereka.

Setelah episode tersebut ditayangkan, banyak netizen yang marah dengan permainan tersebut. Mereka menganggap bahwa para staf Running Man kurang memperhatikan keselamatan para member dan bintang tamu. Banyak yang menunjukkan betapa berbahaya dan sembrononya permainan gelang tersebut.

Diprotes Netizen

Banyak dari mereka yang mengkritik keras permainan gelang karet ini. Menurut netizen Korea Selatan, satu sentilan jari yang salah dapat membuat mereka kehilangan mata. Para netizen berbagi keprihatinan mereka tidak hanya untuk para member dan bintang tamu, tetapi juga penonton yang lebih muda yang menonton acara tersebut.

Running Man 526: Main Game Survei Kencan, Jawaban Kwang Soo Bikin Syok

Seorang netizen bahkan mempertayakan apakah tim produksi Running Man menyadari tren berbahaya apa yang mungkin mereka telah mulai. Netizen tersebut juga meminta staf produksi untuk membuat keputusan yang cerdas.

“Ingat Anda ada di televisi nasional. Ingatlah bahwa Anda ada di mana-mana di internet. Ingat anak-anak meniru apa yang mereka lihat. Ingat pengaruh dan tanggung jawab yang menyertai pertunjukan Anda,” kata netizen itu.

Bahkan cuplikan episode pekan depan menunjukkan Namjoo Apink dan Lee Kwang Soo juga bermain permainan yang sama. Mereka terlihat dibungkus dengan karet gelang di sekitar wajah mereka.

Untuk episode 529, banyak dari netizen yang menuntut agar staf Running Man mempertimbangkan untuk menghapus game tersebut. Hal ini untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan di dalam dan di luar acara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya