SOLOPOS.COM - Ilustrasi mengakses internet (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, JAKARTA — Setelah diancam akan dijerat dengan UU Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), situs parodi www.posronda.net akhirnya mencabut artikel berjudul Cegah MERS, Kominfo Akan Batasi Kuota Internet yang menjadi pangkal masalah.

Sebelumnya, posronda.net memuat cerita fiktif tersebut sebagai sindiran terhadap Kemenkominfo pada Senin (12/5/2014). Namun, artikel ini dipersoalkan oleh pemerintah lewat akun @kemkominfo yang menganggap situs tersebut telah mencukupi syarat untuk dijerat dengan UU ITE. Hanya beberapa jam setelah kicauan akun Twitter resmi pemerintah itu, situs parodi posronda.net memilih untuk menarik kembali artikel tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lewat akun Twitter @IDPOSRONDA, manajemen memang tidak menyinggung ancaman Kementerian Kominfo sebagai alasan pencabutan artikel. Dalam kicauannya, admin hanya menyebutkan artikel tersebut telah disalahgunakan oleh beberapa pihak.

Selain itu, manajemen juga berdalih pencabutan itu bertujuan untuk menghormati pekerja di bidang kesehatan yang tengah berjuang menanggulangi wabah MERS.

“POS RONDA mengucapkan selamat bertugas dan berkarya bagi seluruh pekerja dan profesional di bidang pelayanan kesehatan. Salam satir,” kicau akun Twitter resmi @IDPOSRONDA, sekitar pukul 10:00 WIB, Selasa (13/5/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya