SOLOPOS.COM - Solo Beauty Muslimah 2018, Dian Ayu Rahmita, 21, setelah pengumuman pemenang dalam grand final Solo Beauty Muslimah 2018 di Adhiwangsa Convention & Hall, Minggu (24/12/2017) siang. (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Dara kelahiran Klaten menyabet gelar Solo Beauty Muslimah 2018.

Solopos.com, SOLO — Serangkaian pemilihan Solo Beauty Muslimah 2018 di Adhiwangsa Convention & Hall, Minggu (24/12/2017), telah selesai. Finalis nomor 20 Dian Ayu Rahmita, 21, didaulat sebagai pemegang slempang bergengsi tersebut setelah melalui proses panjang.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Senyum merekah terlihat dari wajah dara kelahiran Klaten ini saat Solo Beauty Muslimah 2017 Dimas Ratu Tiemority menyematkan mahkota kemenangan kepadanya.

Dian Ayu Rahmita mengaku tak menyangka mendapat kehormatan sebagai ikon muslimah 2018. Sebelumnya saat sesi tanya jawab dengan dewan juri ia memang menjawab semua pertanyaan dengan lugas. Penampilannya penuh percaya diri.

Tetapi menurutnya masih banyak finalis yang lebih baik. “101 Finalis lainnya punya bakat, public speaking dan beauty yang juga bagus-bagus. Sesuai dengan kriteria putri muslimah dalam acara ini. Ya enggak menyangka saya yang terpilih,” kata dia.

Dian Ayu Rahmita membeberkan tak ada persiapan khusus untuk mengikuti grand final kontes ini. Ia juga menjalani proses tersebut di sela-sela kesibukan ujian kuliah. Menurut Dian kunci utamanya adalah percaya diri tanpa melihat sisi lain yang dianggap kekurangan. Ditambah ikhlas dan selalu belajar agar melahirkan kecantikan hakiki baik dari dalam maupun luar diri.

Founder Solo Beauty Muslimah, Nadia Izzaty Sukma, Minggu, menambahkan selama setahun ke depan Dian Ayu Rahmita harus menjalankan tugasnya sebagai Solo Beauty Muslimah. Dian menjadi perwakilan muslimah Solo dalam berbagai acara sosial keagamaan.

“Ya sebagai ikon muslimah yang pandai, multitalenta, best personality bisa dalam segala hal. Dan yang penting berperilaku sesuai syariat agama,” kata Nadia Izzaty Sukma.

Tak hanya tiga finalis terbaik, acara malam itu juga mengukuhkan gelar lain dalam beberapa kategori yaitu bakat terbaik, kepribadian terbaik, penampilan terbaik, photoshoot terbaik, hubungan sosial terbaik, best catwalk, serta terfavorit. Dengan tim dewan juri Topan Tenangsa dari Solo, Make Up Artis Solo Umi Napsiatun, dan Finalis Putri Muslimah 2015 Erma Diah.

Sebelum detik-detik penentuan pemenang 101 finalis diseleksi hingga 30 orang. Mereka kemudian dites kepribadian dan pemikirannya tentang muslimah dalam sesi wawancara. Umi saat berbincang dengan mengatakan ada satu kandidat terbaik selain Dian. Namun dengan berbagai pertimbangan dewan juri akhirnya memilih mahasiswi yang pernah kuliah di Jurusan D4 Kebidanan UGM ini.

“Dia cantik, berwawasan luas, kreatif, bisa baca Alquran, serta konsisten berhijab. Dan yang terpenting kami juga melihat keseharian dia sebelum kotes ini,” kata Umi Napsiatun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya