SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, KARTASURA – Puluhan suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, diamankan di Mapolsek Kartasura, Sukoharjo, Jumat (12/7/2019) sore WIB. Mereka terusir dari Sleman saat hendak menyaksikan duel PSS Sleman melawan Persebaya Surabaya.

Laga PSS melawan Persebaya dalam lanjutan pekan kedelapan Liga 1 Indonesia itu akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (13/7/2019). Panpel pertandingan sendiri tidak menyediakan tiket untuk Bonek sesuai kesepakatan dengan warga setempat dan pihak keamanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami ini tadi dari Prambanan sudah diusir tidak boleh menyaksikan Persebaya. Karena itu ini teman-teman mau balik ke Surabaya,” ujar salah seorang pendukung Persebaya, Yudi, saat ditemui di Mapolsek Kartasura.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu Wakapolsek Kartasura Iptu Tri Gunanto dan Kanit Reskrim Polsek Kartasura Tugiyo mewakili Kapolsek Kartasura, AKP Sarwoko, mengatakan rombongan Bonek ini tiba di Kartasura menumpang truk dikawal petugas Polsek Sawit, Boyolali. Setiba di depan Mapolsek Kartasura, truk berhenti dan seluruh penumpang turun semua. Mereka kemudian diarahkan masuk ke halaman Mapolsek Kartasura.

Menurut Tugiyo gelombang pendukung Persebaya ini mulai melintas di Kartasura sejak Kamis (11/7/2019) malam WIB. Karena itu pihaknya berjaga-jaga di Tugu Kartasura agar rombongan Bonek dari arah Yogyakarta ini bisa melintas dengan aman dan lancar.

“Saya berjaga-jaga di Tugu Kartasura sampai pagi hari. Hanya, rombongan Bonek ini tidak masuk ke Mapolsek karena truk pengangkut meneruskan perjalanan ke arah timur atau arah Kota Solo,” papar Tugiyo.

Guna melanjutkan perjalanan para pendukung Persebaya ini, pihaknya berkoordinasi dengan Polres Sukoharjo meminta bantuan personel dan truk untuk mengangkut mereka. Selain itu pihaknya juga berkoordinasi dengan Polresta Kota Solo agar menyiapkan truk pengangkut untuk mengangkut mereka secara estafet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya