SOLOPOS.COM - Chairul Tanjung (JIBI/Bisnis/Dok)

Chairul Tanjung (Foto: Dokumentasi/JIBI/Bisnis)

JAKARTA – Bos  CT Corp Chairul Tanjung mengumumkan telah resmi membeli sisa 60% saham PT Carrefour Indonesia. CT Corp melalui Trans Retail resmi memiliki 100% saham Carrefour.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hari ini saya ingin menyampaikan secara formal. Kemarin tepatnya Senin 19 November 2012 telah ditandatangani share purchase agreement antara Carrefour Perancis dengan Trans Retail,” kata Chairul Tanjung dalam konferensi pers di Menara Bank Mega, Jakarta, Selasa (20/11/2012).

Penandatanganan perjanjian itu dilakukan oleh Chairman dan CEO Carrefour Group Perancis dengan Chairul Tanjung. Mereka hadir langsung ke Indonesia untuk menandatangani perjanjian itu.

Dengan ditandatanganinya perjanjian tersebut, maka kepemilikan Carrefour Indonesia sebanyak 100% milik pengusaha Indonesia. CT Corp menggunakan Trans Retail yang sebelumnya telah membeli 40% saham Carrefour Indonesia. Kini Trans Retail resmi membeli 60% sisa sahamnya.

“Tentu nama PT Carrefour Indonesia harus berubah, karena Carrefour sudah tidak punya saham, namanya akan diganti menjadi Trans Retail Indonesia,” ujarnya.

Untuk mengambil alih 60% saham Carrefour Indonesia, Trans Retail mendapatkan pinjaman dari 10 bank internasiona sebesar US$750 juta atau Rp7,2 triliun. Diantaranya dari Credit Suisse, BNP Paribas, JP Morgan Securities, ING Bank, ANZ, Goldman Sachs, Deutche Bank, Royal Bank of Scotland, Standard Chartered Bank dan Bank of Tokyo Mitsubishi UFJ.

“Pencairannya sudah dilakukan kemarin dan langsung masuk ke rekening Carrefour Perancis. Bunganya 5% over laver,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya