SOLOPOS.COM - Mahasiswa baru UT Surakarta di aula kampus UT Surakarta, Jl. Raya Solo-Tawangmangu, Km9,5, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Rabu (21/11/2018). (Solopos.com-Ginanjar Saputra)

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) Surakarta merupakan perguruan tinggi negeri yang kampusnya terletak di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah (Jateng). UT Surakarta memudahkan masyarakat dalam mengenyam pendidikan tinggi.

Beragam kemudahan diberikan UT Surakarta kepada mahasiswanya. Untuk masalah biaya kuliah, UT Surakarta tak memberikan beban berat kepada mahasiswa. Tak seperti perguruan tingi lainnya, UT Surakarta tak memungut biaya pengembangan institusi kepada mahasiswa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bahkan, besaran biaya kuliah bisa ditentukan oleh mahasiswa sesuai dengan sistem belajar yang ditempuh. Dengan biaya Rp1,75 juta, mahasiswa mendapatkan bahan ajar cetak dan mendapatkan kuliah online serta tutorial tatap muka atau dengan dengan biaya Rp1,35 juta dan sudah mendapatkan bahan ajar cetak dan kuliah online.

Mahasiswa juga bisa mengambil kuliah dengan biaya sesuai satuan kredit semester (SKS). Biaya untuk setiap SKS di UT Surakarta pun cukup murah. Mahasiswa cukup membayar Rp35.000 hingga Rp55.000 per SKS sesuai dengan program studi yang diambil dan membeli bahan ajar cetak secara terpisah.

UT Surakarta membuka pendaftaran mulai 3 Desember 2018 hingga 9 Februari 2019. Calon pendaftar bisa melakukan pendaftaran secara online melalui laman Sia.ut.ac.id atau datang langsung ke kampus UT Surakarta di Jl. Raya Solo-Tawangmangu Km 9,5, Desa Sapen, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Jateng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya