SOLOPOS.COM - Instagram Stories (Phonearena)

Fitur integrasi ini telah tersedia di update terbaru dua aplikasi jejaring sosial ini.

Solopos.com, JAKARTA – Memanfaatkan popularitas fitur stories di Instagram, Facebook mengembangkan pendekatan baru untuk mempopulerkan fitur yang sama di aplikasinya. Dalam waktu dekat, pengguna akan bisa mem-posting stories melalui Instagram dan akan sekaligus ter-publish ke akun Facebook.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir Mashable, Jumat (8/9/2017), pada update terbaru kedua aplikasi ini, beberapa pengguna akandisodori opsi untuk membagikan gambar maupun video dari Instagram ke Facebook atau sebaliknya.

Di Facebook, opsi itu akan muncul di bagian stories seolah-olah pengguna membuatnya di Facebook. Namun, tentunya pengguna lain akan mengetahui bahwa stories tersebut berasal dari Instagram karena mereka diberikan keterangan “Instagram” dibawah nama pengguna.

Ekspedisi Mudik 2024

Secara umum, eksperimen ini terdengar agak putus asa dan menyedihkan. Namun, ini juga menunjukkan betapa kurangnya Facebook dalam membuat fitur stories sukses di dalam aplikasi utamanya.

Dilansir The Verge, Kamis (7/9/2017) jajaran stories di Facebook mobile terkadang tak banyak digunakan pengguna. Bahkan tak jarang, tak satu pun pengguna menggunakan fitur tersebut

Namun, untuk saat ini fitur tersebut masih dalam tahap pengujian. Jadi bisa saja Instagram merilis fitur kemampuan untuk mengekspor stories ke Facebook tidak untuk semua orang.

Juru bicara perusahaan sendiri memberikan konfirmasi kepada Business Insider bahwa fitur itu tengah diuji kepada pengguna Instagram. Pengujian tersebut tampaknya dilakukan di Portugal dan pertama kali terlihat di Twitter oleh Mattzon’s Next Web.

Dalam screenshot yang ditampilkan menunjukkan, kemampuan untuk mem-posting foto maupun video yang sama dari stories Instagram ke aplikasi Facebook.

“Kami selalu menguji cara untuk meningkatkan pengalaman di Instagram dan mempermudah berbagi momen dengan orang-orang yang penting bagi Anda,” kata juru bicara Instagram kepada Business Insider.

Sayangnya, ia enggan mengungkap secara rinci terkait fitur tersebut. “Kami tidak punya rencana lain untuk dibagikan saat ini,” ujarnya.

Facebook pertama kali mengenalkan stories Instagram pada musim panas 2016, sebagai strateginya untuk menyaingi Snapchat. Fitur tersebut menampilkan foto maupun video yang akan bertahan selama 24 jam.

Fitur stories telah menjadi hits di Instagram dan tampaknya juga berhasil menyaingi pertumbuhan pengguna Snapchat. Setelah sukses di Instagram, Facebook dengan cepat memboyong stories ke aplikasi lainnya, termasuk Whatsapp dan Messenger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya