Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyemangati para mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang sedang menjalani Orientasi Diponegoro Muda di Stadion Diponegoro Semarang, Minggu (18/8/2019). (Antara-Undip Semarang)

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) menyemangati para mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang sedang menjalani Orientasi Diponegoro Muda di Stadion Diponegoro Semarang, Minggu (18/8/2019). (Antara-Undip Semarang)

Solopos.com, SEMARANG — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani menyemangati para mahasiswa baru Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang sedang menjalani Orientasi Diponegoro Muda. Mahasiswa baru Undip pun berjubal melihat orasi sang menteri.

Puan hadir dalam Orientasi Diponegoro Muda yang digelar di Stadion Diponegoro, kompleks Kampus Undip Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/8/2019). Ia mengatakan bahwa mahasiswa Undip berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Oleh karena itu, ia menegaskan pentingnya Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. “Sehebat apa pun, selalu katakan kita orang Indonesia!” ajaknya.

Hadir mendampingi Menko PMK dalam pembekalan bagi mahasiswa baru tersebut antara lain Rektor Undip Yos Johan Utama, Wakil Rektor Bidang Akademik Budi Setyono, Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni FIB Undip Agustina Wilujeng, Sekretaris Umum Ikatan Keluarga Alumni FIB Undip Teguh Hadi Prayitno, serta Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Dalam kesempatan itu, Puan juga sempat berdialog dengan sejumlah mahasiswa baru yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

“>KLIK dan “>LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten