Di Ultah Emas, Petrokimia Gresik Kenalkan 3 Varian Pupuk Baru di Sragen

PT Petrokimia Gresik mengenalkan pupuk nonsubsidi kepada petani di wilayah Sragen.

 Para petugas dari PT Petrokimia Gresik mengenalkan manfaat produk varian pupuk terbaru kepada petani dalam kegiatan One Day Promotion yang digelar di wilayah Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Sragen, Selasa (9/8/2022). (Istimewa/Humas Petrokimia Gresik)

SOLOPOS.COM - Para petugas dari PT Petrokimia Gresik mengenalkan manfaat produk varian pupuk terbaru kepada petani dalam kegiatan One Day Promotion yang digelar di wilayah Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Sragen, Selasa (9/8/2022). (Istimewa/Humas Petrokimia Gresik)

Solopos.com, SRAGEN—Dalam rangka ulang tahun emas, PT Petrokimia Gresik yang merupakan anggota holding Pupuk Indonesia menggelar promosi satu hari atau one day promotion di 50 kabupaten, salah satunya di Kabupaten Sragen, Selasa (9/8/2022).

Dalam kegiatan itu, Petrokimia Gresik mengenalkan banyak produk nonsubsidi dan membagikan traktor bagi kios yang mencapai penjualan tertinggi.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kegiatan di Sragen dipusatkan di Banyurip, Jenar, Sragen. Dalam kesempatan itu dihadiri dua pejabat Petrokimia Gresik, yakni SPM Percepatan Transformasi Pupuk Subsidi Rohmad dan SU Dit. Operasi dan Produksi Wismo Budiono.

Kegiatan itu sekaligus untuk memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI. Pelaksanaan One Day Promotion itu juga berlangsung secara virtual di 50 lokasi di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Petani Milenial Klaten Gulirkan Program 1 Kecamatan 1 Pabrik Pupuk

Dalam kesempatan, PT Petrokimia Gresik juga mengenalkan produk pupuk nonsubsidi terbaru yang akan diluncurkan pada 2022, yakni pupuk ZA Plus, Phosgreen, dan Petroganik Premium.

Sebanyak 50 kios yang ditunjuk Petrokimia ditargetkan bisa menjual pupuk nonsubsidi minimal 2,5 ton. Kegiatan itu digelar sebagai salah satu upaya perusahaan untuk memperkuat sektor produksi pertanian dalam negeri di tengah ancaman krisis pangan dan kebangkitan ekonomi nasional.

Direktur Operasi dan Produksi Petrokimia Gresik, Digna Jatiningsih, dalam siaran pers yang diterima Solopos.com, Rabu (10/8/2022), menyampaikan melalui program ini, Petrokimia Gresik menawarkan sederet produk komersial yang berdasarkan uji coba di berbagai daerah telah terbukti mampu meningkatkan produktivitas pertanian.

Dia berharap One Day Promotion dapat menstimulasi petani untuk menggerakkan sektor pertanian di Indonesia dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Baca Juga: Kelangkaan Pupuk di Wonogiri Disorot DPRD

Digna menerangkan skema promo yang digelar dalam satu hari ini dipusatkan di sentra pertanian, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DIY, Bali, NTT, NTB, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Aceh, Riau, Lampung, Bangka Belitung, Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Dia menjelaskan 50 lokasi tersebut disesuaikan dengan usia Petrokimia Gresik yang sudah 50 tahun.

Dia menyebut produk-produk nonsubsidi yang dikenalkan ke petani sebenarnya banyak, seperti NPK Phonska Plus, NPK Petro Nitrat, NPK Petro Ningrat, SP-26, SP-36 nonsubsidi, Urea nonsubsidi, ZA nonsubsidi, ZK, Nitralite, Kapur Pertanian Kebomas, dan Petro-Cas.

Setiap petani yang melakukan pembelian satu sak produk pupuk atau dua sak produk pembenah tanah berkesempatan mendapatkan hadiah menarik langsung dan undian kupon berhadiah. Sedangkan hadiah yang disiapkan di antaranya televisi, dispenser, kipas angin, sprayer dan paket sembako.

Baca Juga: Pupuk Bersubsidi atau Teknologi Pertanian

“Melalui media promosi ini, Petrokimia Gresik bertujuan membangun hubungan jangka panjang, sinergis dengan stakeholder dan end user, baik distributor, kios maupun petani. Kami juga menyosialisasikan budidaya pertanian yang di dalamnya berisi edukasi pemupukan berimbang, pengetahuan produk dan layanan mobil uji tanah serta sosialisasi pengendalian organisme penggangu tanaman (OPT). Dengan demikian layanan yang kami berikan sifatnya komprehensif, dari hulu hingga hilir budidaya,” ujar Digna

Dia melanjutkan Petrokimia memberikan bantuan berupa lima unit traktor kepada 5 kios yang mencapai penjualan pupuk komersial tertinggi di wilayahnya.

Kelimanya adalah kios di Kabupaten Bener Meriah (Aceh), Sragen (Jawa Tengah), Gresik (Jawa Timur), Lombok Timur (NTB) dan Luwu Timur (Sulawesi Selatan).

“Bantuan traktor itu dapat dimanfaatkan kelompok tani di bawah binaan kios untuk mendukung usaha pertanian ke depannya,” terang Digna.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Jenazah KH Dian Nafi' akan Dimakamkan di Kompleks Ponpes Al-Muayyad Windan

      Tokoh perdamaian dan keberagaman Kota Solo yang juga Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Windan, Sukoharjo, KH Muhammad Dian Nafi' meninggal dunia, Sabtu (1/10/2022) malam.

      Tepat saat Hari Batik Nasional, Westlife Gelar Konser di Candi Prambanan Klaten

      Westlife gelar konser di Candi Prambanan tepat saat Hari Batik Nasional, Minggu (2/10/2022) malam.

      Desa Berjo Karanganyar Punya Camping Ground Anyar, Pemandangannya Aduhai

      Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar memiliki destinasi wisata anyar, yakni camping ground yang berada di ketinggian 1.180 mdpl.

      Warga Nahdliyin Solo Berduka, KH Dian Nafi' Meninggal Dunia

      PC NU Solo derduka atas meninggalnya KH Muhammad Dian Nafi' di RSPAD Gatot Suroto Jakarta.

      Pameran Keris Perdana di Candi Sukuh, Pusat Peradaban Nusantara

      Sebanyak 20 keris primitif dan puluhan keris yang usianya lebih muda dipamerkan dalam Pameran Keris Peradaban Nusantara di Candi Sukuh, Ngargoyoso, Karanganyar.

      Kabar Duka: Tokoh Perdamaian Solo, KH Muhammad Dian Nafi' Meninggal Dunia

      Tokoh perdamaian dan keberagaman Kota Solo yang juga Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Muayyad Windan, Sukoharjo, KH Muhammad Dian Nafi' meninggal dunia, Sabtu (1/10/2022) malam.

      Sepeda Onthel Peninggalan Brigjen Katamso Kini Dimiliki Seorang Dokter Sragen

      Salah satu Pahlawan Revolusi berasal dari Kabupaten Sragen, yakni Brigjen Katamso. Salah satu peninggalannya yang masih terawat hingga kini adalah sepeda onthel yang sekarang dimiliki seorang dokter.

      Pembangunan Jembatan Sasak Ketiga di Plumbon Sukoharjo Berlanjut

      Sempat dipermasalahkan soal perizinan, pembangunan jembatan sasak ketiga di Desa Plumbon, Mojolaban Sukoharjo, menghubungkan dengan wilayah Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo, masih berlanjut, Sabtu (1/10/2022).

      Pulang ke Solo, Iriana Jokowi akan Hadiri Acara Berkebaya Bersama Ibu Negara

      Iriana Jokowi akan menghadiri acara Berkebaya Bersama Ibu Negara di Kota Solo, Minggu (2/10/2022). Acara ini untuk mendukung penetapan Hari Kebaya Nasional sekaligus mendorong UNESCO menetapkan kebaya sebagai warisan budaya tak benda.

      Mencari Jodoh Cara Jawa, Menimbang Bibit Bebet Bobot

      Bibit, bebet, dan bobot masih digunakan sebagian masyarakat Jawa dalam mencari jodoh.

      Guru dan Seniman Sragen bakal Perkenalkan Eksotis Kemukus di Javanologi UNS

      Guru dan seniman Sragen akan membawakan tarian Eksotisme Kemukus di acara Javanologi UNS Solo, Jumat pekan depan. Tarian itu menceritakan perjalanan Pangeran Samudro di Bumi Sukowati.

      Asyik Banget! Sensasi Nongkrong hingga Wedding di Resto Kebon Anggur Boyolali

      Resto kebon anggur Boyolali menjadi restoran agrowisata yang unik dan rekomended untuk dikunjungi.

      Pemkot Solo Siapkan Selter Manahan untuk Pedagang TSTJ

      Pemkot Solo menawarkan selter Manahan untuk menjadi lokasi baru bagi PKL Taman Satwa Taru Juru (TSTJ). Namun mereka akan bergantian dengan pedagang lama

      Mantap! Persentase Perempuan di Lembaga Legislatif Sukoharjo Terus Bertambah

      Persentase keterlibatan perempuan dalam lembaga legislatif di Sukoharjo terus bertambah dari tahun ke tahun.

      Soal Mitos Daging Anjing Bisa Tingkatkan Vitalitas, Ini Kata Ahli Gizi Solo

      Berkembangnya mitos mengonsumsi daging anjing bisa meningkatkan vitalitas menjadi salah satu penyebab kuliner kontroversial ini masih punya peminat.

      Awas, Komplotan Pemeras Beraksi di SPBU Sragen, Petani Ini Jadi Korbannya

      Tiga pria memeras petani di Sragen yang membeli pertalite menggunakan jeriken. Pelaku mengancam akan melaporkan korban ke polisi meski sudah membawa surat rekomendasi.