SOLOPOS.COM - Unai Emery (Reuters-Eddie Keogh)

Solopos.com, LONDON — Nasib Unai Emery kian di ujung tanduk setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan tim papan bawah Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates, Sabtu (23/11/2019) malam WIB. Hasil tersebut membuat The Gunners tak pernah menang lagi di kompetisi domestik hampir dua bulan, tepatnya setelah membekuk Bournemouth 1-0 pada 6 Oktober 2019.

Gelombang protes suporter yang menuntut Emery dipecat pun kian keras. Teriakan “Kami Ingin Emery Keluar” dan “Dipecat Pagi Harinya” terdengar dari tribune penonton seusai laga melawan Soton. Pendukung Arsenal memang dongkol karena tim kesayangannya hampir saja kalah andai Alexandre Lacazette tak mencetak gol penyama kedudukan jelang laga berakhir.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

“Ejekan itu layak. Itu performa yang sangat buruk, tidak mulus, pertahanan kedodoran,” kritik legenda Arsenal, Tony Adams, seperti dilansir Metro, Minggu (24/11/2019).

Arsenal bahkan sudah tertinggal 0-1 di menit kedelapan saat Danny Ings yang tak terkawal dengan tenang melepaskan tendangan ke gawang Bernd Leno. Saat itu para bek tampak tidak siap mengantisipasi umpan cerdik Ryan Bertrand.

Sempat menyamakan kedudukan lewat Alexandre Lacazette 10 menit berselang, The Gunners kembali tertinggal lewat sepakan James Ward-Prowse memanfaatkan bola muntah penaltinya yang ditepis Leno di menit ke-71. Arsenal kembali lolos dari lubang jarum setelah Lacazette mampu mengonversi crossing Gabriel Martinelli menjadi gol di injury time babak kedua.

“Saya tidak ingin melihat pelatih kehilangan pekerjaannya, tapi Arsenal tidak berjalan ke mana-mana,” tukas Adams.

Express mengabarkan Emery tinggal punya jatah tiga laga lagi untuk membuktikan diri. Laga tersebut yakni melawan Norwich City (tandang), Brighton (kandang) dan West Ham (tandang). Artinya, masa depan Emery kemungkinan bakal ditentukan pada pekan kedua bulan Desember.

Manajemen sejauh ini masih yakin Emery mampu membawa tim segera bangkit. Mayoritas pemain pun dikabarkan berada di belakang sang pelatih. “Saya memahami para penggemar, mereka frustrasi dan kecewa sebagaimana pemain merasakan hal yang sama. Tugas saya segera mencari solusi untuk berkembang. Saya tahu kuncinya ada di sini,” ujar Emery.

Hasil imbang membuat Arsenal tertahan di peringkat tujuh klasemen dengan 18 poin. Klub London utara itu berpotensi disalip Sheffield United dan Manchester United andai salah satu dari kedua tim itu menang dalam pertandingan yang digelar Minggu (24/11/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya