SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SLEMAN — Hasil pemungutan suara Pilpres 2019 di TPS tempat Amien Rais mencoblos, yakni di TPS 123 Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), rabu (17/4/2019), cukup mengejutkan. Di TPS Amien Rais, yang merupakan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), pasangan yang diusung partai tersebut, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, kalah cukup telak.

Bahkan, pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, mampu meraup suara hampir dua kali lipat dibandingkan yang dikumpulkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Berdasarkan laporan Detik.com, Jokowi-Ma’ruf memperoleh 158 suara, sedangkan Prabowo-Sandiaga memperoleh 80 suara, serta suara tidak sah ada dua surat suara.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Pasangan 01 memperoleh 158 suara, pasangan 02 memperoleh 80 suara, dua suara tidak sah,” kata Ketua KPPS 123 Desa Condongcatur, Khitmatul Huda, kepada wartawan seusai penghitungan surat suara pasangan presiden dan wakil presiden, Rabu (17/4/2019).

KPPS 123 Desa Condongcatur total menerima 270 surat suara, dengan jumlah DPT 265 orang pemilih. “Ini masih ada sisa 30 surat suara,” jelasnya.

Amien Rais memang mencoblos untuk Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di TPS 123 Desa Condongcatur. Seusai mencoblos, Amien bertolak ke Jakarta untuk berkumpul bersama anggota Badan pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya