SOLOPOS.COM - Toyota Hilux hidrogen, prototipe. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Di tengah riuhnya perbincangan kendaraan listrik, Toyota meluncurkan mobil prototipe Hilux Sel Bahan Bakar Hidrogen yang diproduksi di pabrik Burnaston di Derby, Inggris.

Dikabarkan laman resmi Toyota Inggris, Jumat (8/9/2023) produk prototipe ini hasil kolaborasi antara berbagai mitra konsorsium dan didukung oleh dana pemerintah Inggris. Toyota memiliki rencana yang kuat untuk meluncurkan 10 prototipe tersebut sebelum ditutup pada tahun ini.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Mobil prototipe yang digadang dapat mereduksi emisi lebih baik ini, meminjam powertrain yang dimiliki oleh Toyota Mirai. Prototipe ini diklaim dapat menempuh jarak hingga 587 km dalam sekali pengisian.

Tangki hidrogen dari kendaraan ini telah terpasang dengan pas di antara rel rangka, tepatnya di dalam kabin. Komponen sel bahan bakar terjepit rapi di bawah kap, dan baterai ditempatkan di bagian belakang.

Toyota tidak hanya membuat prototipe ini untuk dipamerkan dan diceritakan. Raksasa otomotif ini ingin memastikan bahwa model ini benar-benar menganut garis keturunan Hilux yang tangguh.

Mulai dari keamanan, fungsionalitas hingga ketahanan terhadap berbagai kondisi dan juga jalan yang akan dilalui. Dalam setiap perjalanan masa uji, kendaraan ini akan dicatat untuk nantinya dilakukan penyempurnaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya