Tutup Iklan
Di Tengah Pandemi, China Resmikan Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia
Jembatan kaca di Linzhou, Provinsi Guangdong, China. (Youtube)

Solopos.com, LIANZHOU — Di tengah pandemi Covid-19, pemerintah China justru meresmikan pembukaan jembatan kaca terpanjang di dunia, Sabtu (18/7/2020). Jembatan itu terletak di atas Sungai Tiga Ngarai Huangchuan, Linzhou, Provinsi Guangdong.

Dikutip dari Suara.com, Rabu (29/7/2020), jembatan yang dimanfaatkan sebagai objek wisata itu memiliki peringkat AAAA atau 4A. Peringkat tersebut disematkan untuk objek wisata kelas kedua di lingkup Departemen Kebudayaan dan Pariwisata China.

Tips Bugar Achmad Purnomo Selama Pandemi Covid-19: Jaga Makan hingga Minum Jamu Buatan Istri

Jembatan kaca itu memiliki panjang 526 meter yang menghubungkan dua sisi di Sungai Tiga Ngarai Huangchuan. Jembatan tersebut dibangun selama sekitar tiga tahun dengan dana US$43 juta atau sekitar Rp628 miliar.

Jembatan kaca terpanjang di dunia itu dapat menampung 500 wisatawan. Akan ada empat dek observasi di jembatan itu dan wisatawan nantinya bisa melakukan bungge jumping, zip line, serta runway peragaan busana.

Artis VS Ditangkap terkait Dugaan Prostitusi, Ada Bukti Uang & Transfer Rp30 Juta

China memang gencar membangun objek wisata berupa jembatan kaca. Pada 2019, News China melaporkan ada sedikitnya 200 objek wisata jembatan kaca di Negeri Tirai Bambu.

Meski terbuat dari material kaca, permukaan jembatan itu diklaim aman karena terbuat dari kaca transparan 99,15%. Ada tiga lapisan yang tebalnya 4,5 cm pada jembatan tersebut.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho