Di tengah Covid-19, Penjualan Mobil China Hongqi Naik Hingga 108%
Hongqi, mobil bikinan perusahaan otomotif China. (Istimewa)

Solopos.com, BEIJING — Perusahaan otomotif China, China First Automotive Works FAW Group Co, Ltd mencatat pertumbuhan pesat lewat salah satu mobil buatannya. Hal ini dipengaruhi oleh penjualan mobil Hongqi di tujuh bulan pertama 2020.

Mobil Listrik Ssangyong Motor Akhirnya Diperkenalkan

Terlepas dari dampak adanya pandemi wabah virus corona, perusahaan ini telah berhasil menjual lebih dari 87.500 mobil Hongqi selama periode itu yang dikaitkan dengan perluasan saluran penjualan perusahaan baik secara online maupun offline. Angka penjualan ini bertumbuh atau naik hingga 108%.

Dilansir Xinhua, Senin (3/8/2020), pada bulan Juli saja Honqi telah berhasil menjual lebih dari 17.500 kendaraan sedan, penjualan itu secara matematik naik sebanyak 99 persen Years On Years (YOY).

Recall Mobil Honda: Jazz, BRV, HRV Hingga CRV Ditarik Terkait Perbaikan Ini

Dalam hal ini, Hongqi telah berhasil mencapai target mereka sebanyak 100.000 mobil pada tahun 2019. 2020 perusahaan telah melipat gandakan target mereka dengan merencanakan perluasan model sebanyak 21 model.  Nantinya 21 model tersebut akan diperkenalkan dengan sebagian besar menggunakan teknologi hybrid atau serba listrik dalam lima tahun ke depan.

Dalam bahasa Cina Hongqi memiliki arti “bendera merah.” Hongqi adalah mobil mewah yang diluncurkan pada tahun 1958. Mobil Hongqi telah digunakan sebagai kendaraan untuk parade pada perayaan nasional di China.

Tencent Perkenalkan Platform Simulasi Mobil Swakemudi

Sumber: Antara



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom