SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, TEGAL — Calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan menggratiskan pajak bagi pegiat usaha mikro, kecil, dan menengah selama dua tahun apabila dirinya terpilih dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Janji itu disampaikan calon wakil Presiden Sandiaga Uno yang berpasangan dengan calon presiden Prabowo Subianto itu saat acara Mentoring Bisnis Oke Oce Bersama Pegiat UMKM di Tegal, Jawa Tengah, Kamis (28/2/2019). “Pajak bisa menjadi salah satu insentif, jika kita bebaskan dua tahun pertama untuk para UMKM dari kewajiban membayar pajak,” katanya di Rumah Makan Dji-Toe Tegal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut dia, insentif pajak semacam itu perlu diberikan demi menggairahkan kewirausahaan dan menumbuh kembangkan para pelaku usaha baru. Ratusan peserta acara yang pada umumnya baru mulai merintis usaha mereka pun antusias menyambut calon wakil presiden bernomor urut 02 itu.

Mengenakan baju biru dan celana krem, mantan wakil guberbur DKI Jakarta itu disambut warga untuk berswafoto maupun sekadar berjabatan tangan.

Salah seorang pegiat UMKM, Mela, meminta kepada Sandiaga Salahuddin Uno memberikan keleluasan pajak kepada para pelaku usaha kecil dan menengah agar bisa bernafas pada saat awal merintis usahanya. “Kalau bisa, Pak, pajak UMKM dikurangi sehingga kami bisa bernapas sedikit lega dalam merintis usaha karena sekarang [harga barang] serba naik, baik bahan baku hingga listrik,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya