SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno, blusukan ke pengusaha percetakan sablon dan Pasar Bunder Sragen dalam lawatan politik di wilayah Soloraya, Minggu (30/12/2018).

Selama blusukan, Sandi banyak mendapat bantuan berupa barang dan dana untuk mendukung pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada pemilu 2019 dari para sukarelawan dan simpatisan mereka.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sandi datang ke Sragen dengan menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam. Percetakan Berlian Offset di Jl. Aipda K.S. Tubun No. 29, Kuwungsari, Sragen Kulon, Sragen, menjadi jujukan pertama Sandi setibanya di Bumi Sukowati.

Dia percetakan milik Agustinus Dwi Hartanto itu, Sandi mendapat bantuan kalender bergambar foto Prabowo-Sandi sebanyak 5.000 lembar. Agus menyerahkan bantuan kalender tersebut langsung kepada Sandi.

Sandi sempat mendoakan usaha percetakan tersebut bersinar seperti berlian yang juga sesuai namanya dan semakin maju pada tahun depan. Sandi berharap bantuan 5.000 lembar kalender itu nantinya bisa membuahkan hasil dengan memiliki 5.000 orang karyawan.

Sandi berkomitmen ke depan akan memprioritaskan pengembangan pelaku usaha kecil menengah (UKM) karena 97% lapangan kerja yang tumbuh di Indonesia diciptakan para pelaku UKM.

Selain itu, Sandi juga sempat bertemu umat kristiani di kediaman Agustinus yang terletak 50 meter dari lokasi percetakan itu. Kemudian Sandi dan timnya bergerak ke Pasar Bunder Sragen untuk bertemu para pedagang dan para kuli gendong.

Kedatangan Sandi di Pasar Bunder disambut para pedagang dan kuli gendong yang berebut swafoto. Banyaknya pedagang yang berebut selfie itu sampai membikin Sandi kesulitan melangkahkan kaki.

Saat di pasar pun, Sandi juga mendapat bantuan kaus dari sukarelawan Sandi dari kalangan anak muda dan bantuan dana dari para pedagang dan perwakilan warga. Dalam kesempatan itu, Sandi melantik lima orang perwakilan desa sebagai tim sukses yang bergerak sampai pemilu mendatang.

“Setelah bertemu pedagang dan warga, banyak warga menginginkan outsourching dihilangkan karena membebani pengusaha lokal. Selain itu para pedagang menghendaki harga-harga turun sehingga ke depan Prabowo-Sandi menjaga harga-harga tetap stabil. Kebijakan ekonomi ke depan juga supaya berpihak kepada rakyat,” ujar Sandi kepada wartawan.

Sandi sempat menyinggung tentang adanya kebijakan impor beras saat panen raya. Ke depan, Sandi berkomitmen ingin menghentikan impor beras.

Sejumlah warga lain ada yang mengeluh tentang biaya kesehatan yang tidak terjangkau warga kecil. Selain itu, Sandi juga ingin menurunkan kemiskinan di daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya