SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kepala SMP Negeri 8 Solo Triad Suparman mendorong guru yang hampir pensiun tetap mampu mengikuti perkembangan zaman. Dorongan kepada guru nyaris pensiun itu disampaikan  Kepala SMPN 8 Solo Triad Suparman dalam acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) di sekolah setempat, Rabu (25/11/2020).

“Guru yang hampir pensiun mau tidak mau, terpaksa atau tidak, harus mengikuti perkembangan zaman. Karena dunia ini tidak statis atau diam saja. Selalu ada perubahan-perubahan yang sangat hebat,” ujar Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, Sri Suprapti, mengutip Triad.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Fengsui Tempat Usaha: Ini Tips Warung Sembako Sukses!

Selain menyemangati guru SMPN 8 Solo yang nyaris pensiun itu, melalui momentum HGN ini Triad mengingatkan kembali bahwa tidak ada ujian nasional (UN) dan diganti dengan survei karakter dan survei lingkungan belajar. Ia juga menyinggung guru penggerak dan dana bantuan operasional sekolah (BOS) digunakan untuk memenuhi persiapan sekolah dalam rangka pembelajaran tatap muka (PTM).

Motivasi Guru

“Secara pribadi membangkitkan diri masing-masing untuk bekerja lebih baik. Itulah motivasi. Karena tanpa motivasi artinya tidak ada harapan,” ujarnya.

Sementara itu, peringatan HGN di sekolah itu juga diwarnai pemotongan tumpeng dan penyerahan surat keputusan (SK) kepada pengurus PGRI Ranting SMPN 8 periode 2020–2025.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya