SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Karanganyar (Espos)–Sebuah truk menyeruduk pintu perlintasan kereta api (KA) di Palur, Jaten, Jumat (14/5). Akibatnya, pintu palang perlintasan KA tersebut patah.

Menurut petugas jaga lintas (PJL) Palur, Suparno, yang saat kejadian bertugas di pos PJL Palur, truk dari arah barat tersebut nyelonong saat pintu perlintasan ditutup. “Truknya tinggi jadi palang pintunya tersangkut di badan truk,” ujar Suparno.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Setelah pintu tersebut patah, Suparno langsung menghampiri truk tersebut. Namun, truk itu justru kabur. Akhirnya, truk bernomor polisi B9376WG itu dikejar oleh petugas Polsek Jaten, dan sopir digelandang ke Mapolsek Jaten. Sopir truk, kata Suparno, harus bertanggung jawab atas perbuatannya sebab telah merusak fasilitas umum.

Ekspedisi Mudik 2024

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang berlangsung pukul 16.29 itu. Hanya, pihak KA mengalami kerugian untuk mengganti palang pintu perlintasan. Kepala Stasiun Palur, Suharyanto mengatakan, pihak KA akan segera memperbaiki palang pintu perlintasan agar tidak mengganggu lalu lintas.

“Kami sudah menghubungi bagian perbaikan yang ada di Sragen. Malam ini juga akan diperbaiki,” terangnya saat dijumpai Espos di Stasiun Palur, Jumat (14/5) sore.

Sambil menunggu tim yang memperbaiki datang, pintu tersebut dijaga oleh petugas Polsek Jaten. Setiap kali ada KA yang lewat, polisi memberhentikan kendaraan itu.

Kejadian tersebut, ungkap Suharyanto, merupakan kejadian ke sekian kalinya di perlintasan Palur. Karena itu, pihaknya menempatkan PJL yang benar-benar jeli terhadap keadaan. Bahkan, pintu tersebut pernah rusak dua kali dalam sehari. “Pagi ditabrak, lalu kami perbaiki. Malamnya ada yang menabrak lagi,” ujarnya.

Ia mengingatkan kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat melintasi rel KA. Saat ada bunyi bel kedatangan KA, sebisa mungkin untuk berhenti. Pengguna jalan, kata dia, tidak harus menunggu sampai pintu perlintasan tertutup.


m87

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya