Wapres Ma'ruf Amin seusai mengunjungi instalasi pengelolaan air bersih PT Tirta Gajah Mungkur Semarang, Jumat (13/12/2019). (Antara-I.C. Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta anak dan cucu badan usaha milik negara (BUMN) tidak mengambil peran usaha kecil dalam menjalankan bisnisnya.

"Jangan sampai mengambil peran usaha kecil, itu diberikan kepada UMKM," kata Wapres seusai mengunjungi instalasi pengelolaan air bersih PT Tirta Gajah Mungkur di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/12/2019).

Menurut dia, perusahaan anak dan cucu BUMN harus bergerak sesuai dengan karakter yang diberikan. "Jangan ke mana-mana, jangan sampai mengambil peran usaha kecil," tambahnya.

Saat ini, kata dia, Kementerian BUMN sedang menertibkan anak dan cucu perusahaan yang tidak jelas. Anak perusahaan yang tidak jelas keberadaannya, kata dia, akan dialihkan, misalnya untuk mendukung kegiatan usaha yang sifatnya lebih operasional.

Kementerian BUMN melakukan pembenahan di seluruh badan usaha yang dimiliki negara tersebut, hingga ke anak dan cucu perusahaannya. Kementerian, menurut Ma'ruf Amin telah menerbitkan aturan yang memperketat pembentukan anak serta cucu perusahaan plat merah tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten