SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-21 di Kota Semarang. Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Rini Soemarno mengklaim laba total BUMN kini telah mencapai Rp200 triliun.

Dari pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), perayaan hari jadi itu dihadiri ada ribuan orang. Sejumlah ruas jalan pun macet yang hendak menuju ke Marina Convention Center tempat berlangsungnya perayaan HUT ke-21 BUMN tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menteri BUMN Rini Soemarno dalam kesempatan itu mengklaim laba gabungan dari BUMN-BUMN yang dipimpinnya pada tahun 2018 lalu mencapai angka Rp200 triliun. Angka itu, menurutnya mengalami peningkatan hingga Rp57 triliun dalam empat tahun terakhir.

“Pada 2014, keuntungan seluruh BUMN baru mencapai Rp143 triliun. Pada 2018 sudah mencapai di atas Rp200 triliun,” kata Rini disambut para karyawan yang hadir, Sabtu (13/4/2019).

Rini lantas menyebut bahwa capaian ini, tak lepas dari dukungan Presiden Joko Widodo yang selama empat tahun belakangan meminta agar BUMN dikelola secara profesional dan transparan. Rini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh manajemen dan karyawan BUMN yang sudah bekerja keras.

“Kita bisa berbangga, ini menunjukkan jika BUMN bersinergi, kita bisa mengalahkan siapa saja,” katanya.

 KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya