SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolri Jenderal Pol.Tiro Karnavian berharap ada anggota Polri yang lolos menjadi komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Harapan itu diungkapkannya seusai mewisuda lulusan sarjana terapan kepolisian Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jumat (5/7/2019).

“Ada sembilan atau sepuluh yang mendaftar, saya berharap ada yang masuk,” ungkap Kapolri Tito Karnavian di kampus Akpol Semarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menurut dia, KPK memiliki sejarah panjang bersama Polri. Ia menyebut Polri turut membesarkan KPK melalui para anggotanya yang ikut menjadi komisioner. “Mulai dari Pak Taufiqurahman, Pak Bibit Samad, sekarang Bu Basaria,” katanya.

Selain itu, kata dia, dengan komisioner yang berasal dari Polri tentunya akan memberi nilai tambah karena kerja sama dengan kepolisian akan lebih mudah. Ia juga mengungkapkan tentang lebih dari 100 personel Polri yang sudah selesai menjalankan tugas di KPK dengan baik dan meletakkan fondasi bagi lembaga anti rasuah tersebut.

“Tidak ada salahnya anggota Polri jadi komisioner KPK,” tambahnya.

Sebagaimana diungkapkan Kantor Berita Antara, ia lalu mengungkapkan harapan agar seleksi calon pimpinan KPK dapat berjalan dengan sehat. Ia bahkan lalu mengungkapkan agar seleksi mendatang menghasilkan komisioner KPK yang bagus.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya