SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mencurahkan isi hati (curhat) soal kesejahteraan bagi anggota institusi keamanan yang dipimpinnya. Anggota Polri menurutnya belum bisa terpenuhi kebutuhan pokok hidupnya, sandang, pangan, dan papan.

Saat meresmikan klinik kesehatan pratama sumbangan alumni Akpol Semarang angkatan 1997 di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (9/12/2018), Tito mengungkapkan sekitar separuh dari anggota Polri belum memiliki rumah sendiri. Sementara itu, rumah dinas yang kini tersedia baru bisa memenuhi kebutuhan sekitar 14% anggota Polri.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Masih ada sekitar 200.000 anggota yang belum punya rumah sendiri,” ungkapnya. Mereka sebagian besar berpangkat tamtama, bintara, bahkan ada pula yang perwira pertama.

Melihat kondisi tersebut, kata dia, sangat sulit jika mengandalkan dinas dalam memenuhi kebutuhan rumah untuk anggota. Oleh karena itu, dia mendorong kerja sama dengan perbankan, termasuk lembaga pembiayaan lain, seperti Asabri.

“Skema perumahan dengan DP nol persen, kerja sama dengan perbankan,” katanya. Perumahan itu nanti, lanjut dia, ditujukan bagi anggota baru dengan sistem potong gaji dengan masa angsuran 30 hingga 35 tahun.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya