SOLOPOS.COM - Lomba menarik gerbong kereta api di Depo Poncol, Semarang, Jumat (27/9/2019). (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Jajaran PT Kereta Api Indonesia (KAI) daerah Operasi (Daops) IV Semarang memiliki cara unik menyemarakkan hari ulang tahun ke-74 perusahaan mereka.

KAI Daops IV Semarang menyelenggarakan lomba menarik gerbong kereta api di Depo Kereta Poncol, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/9/19). Antusiasme para karyawan mencatatkan kisah unik di hari jadi perusahaan mereka itu terlihat sejak pagi hari.

Promosi Keren! BRI Raih Enam Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Lomba menarik gerbong seberat 40 ton tersebut diikuti seluruh jajaran manajemen. Masing-masing dibagi menjadi dua tim yang terdiri atas tujuh orang. Mereka saling beradu kekuatan dan kecepatan untuk menarik gerbong sejauh tujuh meter.

Executive Vice President (EVP) PT KAI Daops IV Semarang Mohamad Nurul Huda Dwi Santoso mengatakan dalam memeriahkan HUT ke-74 KAI tersebut, pihaknya menggelar eksebisi bagi seluruh manajemen, sekaligus menggali hal-hal yang unik, salah satunya lomba tarik gerbong kereta. “Kegiatan lomba tarik kereta ini sekaligus untuk menyemangati teman-teman yang di sini bahwa kita peduli keberadaan Depo Kereta Poncol ini,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang petugas PT KAI Daop IV Semarang Bidang Kelistrikan, Arip yang turut mengikuti lomba menarik lokomotif merasa senang dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, tentangan terberat dalam lomba tersebut karena lokomotif kereta yang sangat berat. “Beratnya di awal, kalau sudah jalan jadi ringan. Seru juga semoga bisa diadakan setiap tahun,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya