SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Direktur Utama PT Jasa Marga Desi Arryani menjanjikan pemenuhan kelengkapan jalan tol saat singgah di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (7/12/2018). Menurutnya, masih cukup waktu untuk melengkapi rambu serta peralatan yang akan dijadikan sebagai panduan bagi pengguna jalan tol Trans Jawa yang rencananya tersambung sebelum libur Natal dan Tahun Baru.

Tim dari Kementerian Perhubungan, Korlantas Polri, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bersama PT Jasa Marga menyusuri ruas tol Trans Jawa dari Surabaya hingga Jakarta, Jumat. Menurut Desi, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas untuk mengecek penyelesaian fisik pembangunan jalan tol yang panjangnya mencapai 800 km tersebut.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

“Tetapi juga untuk memahami hal-hal yang berkaitan dengan keselamatan pengendara,” katanya.

Ia menjelaskan masih terdapat banyak hal yang perlu diperbaiki agar diyakini pengoperasian jalan bebas hambatan ini diyakini keamanannya, sehingga masyarakat bisa melalui dengan aman dan nyaman. “Masih ada waktu sebelum betul-betul beroperasi,” katanya.

Secara fisik, kata Desi, proses pembangunan telah selesai. Untuk ruas jalan tol Trans Jawa yang berada di wilayah Jawa Tengah, kata dia, salah satu titik yang masih dalam proses penyelesaian, yakni overpass Ngaliyan, Kota Semarang. “Overpass Ngaliyan sudah digunakan, sementara untuk yang bawah masih dikejar agar terselesaikan dalam lima hingga tujuh hari ke depan,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya