SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berseragam PDI Perjuangan di Semarang. (Antara-Wisnu Adhi)

Solopos.com, SEMARANG — Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (20/11/2019), menanggapi polemik terkait penolakannya atas rumor penempatannya memimpin PT Pertamina (Persero).

Ahok memilih kesan bersikap santai menanggapi penolakan yang muncul dari kalangan serikat pekerja tersebut. "Kayaknya hidup gue ditolak melulu. Hidup ini ya gak ada bisa setuju 100%, Tuhan saja ada yang nentang kok," kata pria kelahiran Belitung Timur itu.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Ia tegas mengaku siap menjadi pimpinan di PT Pertamina (Persero) jika ditunjuk oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir. "Ya kalau ditunjuk, diminta tugas ya harus siap dong, kita mesti siaplah," ujar mantan legislator Partai Perhimpunan Indonesia Baru (Partai PIB) yang kini politikus PDI Perjuangan itu.

Hal tersebut disampaikan Ahok beberapa saat sebelum menjadi pembicara pada Workshop Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota di Kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan internal PDI Perjuangan itu bertema "Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Tugas Pokok dan Fungsi Anggota dan Pimpinan Dewan Provinsi, Kabupaten/Kota Fraksi PDI Perjuangan".

Dalam kesempatan tersebut, Ahok juga mengomentari foto editan dirinya mengenakan seragam pegawai PT Pertamina (Persero) yang menjadi viral di media sosial. "Tangannya kekecilan, jelek, tangan gue gede. Jadi kalau ngedit yang badannya gede dong," ucapnya dengan nada bercanda.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya