SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, DEMAK —  Calon wakil presiden nomor urut 02 dalam Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019, Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (31/1/2019), bersilaturahi ke Pondok Pesantren Roudlotul Chuffadh Wal Qurro di Dusun Gempol, Desa Jatirogo, Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

“Demak buat saya memiliki keterkaitan historis karena kakek saya ada keturunan Demak dari ibu,” ujarnya saat bersilaturahim ke Ponpes Putra Putri Roudlotul Chuffadh Wal Qurro di Gempol, Jatirogo, Bonang, Demak, Jateng, Kamis.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia mengatakan di Kabupaten Demak jugalah lambang perubahan dan keinginan untuk hidup lebih baik terbentuk.  Pati Unus alias Pangeran dari Sebarang, kata dia, berani menantang bangsa-bangsa utara.  “Dari sini jugalah untuk pertama kalinya, Jawa punya nyali menantang Portugis dan menyerbu Malaka, dan Pati Unus adalah inspirasi,” jelasnya.

Sandi diterima dengan hangat oleh pengasuh ponpes K.H. Maskuri Abdul Qodir. Sang kiai sempat meneteskan air mata ketika memeluk calon wakil presiden bagi calon presiden Prabowo Subianto itu.

Sandi menyatakan dalam kesempatan itu dirinya tidak berkampanye karena ada larangan untuk menyampaikan visi misi di lembaga pendidikan.  “Kami hanya mengingatkan bahwa potensi para santri cukup besar untuk ikut meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, santri juga merupakan potensi besar untuk meningkatkan ekonomi bangsa.           Santri, lanjut dia, juga harus melek usaha, jika sudah lulus jangan mencari kerja, tetapi menciptakan lapangan kerja.

“Bangun desa dengan kreatif dan melihat peluang usaha. Indonesia kaya, you can do it,” ucap Sandi yang dijawab santri, “yes we can.”

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya