SOLOPOS.COM - Menteri Agama Fachrul Razi, Kamis (19/12/2019), bertemu dengan anggota Dewan Pertimbangan Presiden Habib Lutfie bin Ali Yahya untuk mengajak umat beragama menjaga kerukunan antarumat beragama menjelang Hari Natal dan Tahun Baru. (Antara-Kutnadi)

Solopos.com, PEKALONGAN — Menteri Agama Fachrul Razi di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis (19/12/2019), berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan antarumat beragama menjelang perayaan Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Pesan itu ia sampaikan agar tercipta kedamaian dan kenyamanan. “Saya sependapat seperti yang disampaikan beliau [Rais Am Jam’iyah Thariqoh Habib Lutfi Bin Ali Yahya] bahwa kerukunan antarumat beragama mutlak diperlukan karena jika kita nggak rukun maka negara tidak akan maju,” kata Menag saat berkunjung ke rumah Habib Lutfhi bin Ali Yahya di Pekalongan, Jawa Tengah, Kamis.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengatakan semua negara maju karena faktor kerukunan antarumat beragama yang terjaga. Kondisi Indonesia yang damai ini akan menjadi modal untuk menjadi negara yang maju.

“Oleh karena itu, (kehadiran ke rumah Habib Lutfie) ini kami ingin mendapatkan masukan-masukan dari beliau sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres),” katanya.

Fachrul mengaku banyak hal yang dibicarakan dengan Habib Luthfi selama dua jam pada pertemuan di rumahnya seperti tentang pesan-pesan damai, imbauan kepada umat beragama, serta terkait dengan kerukunan umat beragama terutama menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Beliau (Habib Luthfi) memberikan masukan kepada saya dan teman-teman dalam menjalankan tugas Menteri Agama,” katanya.

Anggota Wantimpres  Habib Lutfie bin Ali Yahya mengatakan perlu adanya sikap kasih sayang dan kebersihan hati karena hal itu akan melahirkan saling menghargai antarumat apapun agamanya.

“Melalui kasih sayang yang tulus maka akan menjadi benteng yang kokoh pertahanan nasional secara menyeluruh dan akan saling menghargai apapun agamanya, kita semua adalah saudara sebangsa dan setanah air yang mempunyai hak yang sama untuk hidup,” katanya.

Habib Lutfie menambahkan rakyat Indonesia harus waspada dan tidak memberikan kesempatan “seujung rambut pun” kepada oknum manusia yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya