SOLOPOS.COM - Bek kiri, Ashley Cole. DokJIBI/Solopos/Reuters

Ashley Cole. (arsip JIBI/SOLOPOS)

LONDON—Manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, optimistis Ashley Cole bakal memperpanjang kontraknya. Wing back Inggris ini telah menjadi salah satu legenda Chelsea saat ini dan akan berpikir panjang untuk meninggalkan Stamford Bridge.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cole yang bergabung didatangkan Chelsea dari Arsenal pada 2006 silam, kontraknya bakal habis akhir musim nanti. Meski demikian, Cole berhak melakukan kesepakatan dengan klub lain tanpa persetujuan Chelsea pada jeda musim nanti atau bursa transfer Januari.

Ekspedisi Mudik 2024

Karenanya sebelum statusnya free, pihak The Blues, julukan Chelsea, berniat memperpanjang kembali kontrak Cole. Dan Di Matteo yakin perpanjangan kontrak Cole bahkan segera terlaksana, bahkan sebelum Januari tahun depan.

“Saya sangat optimistis itu akan segera telaksana sebelum Januari,” ujar Di Matteo kepada wartawan, Senin (24/9).

“Dia (Cole) sekarang telah menjadi legenda. Dia telah melalui semuanya bersama Chelsea. Tapi saya tak akan mengatakannya hanya karena hal yang terjadi baru-baru ini. Dia telah di sini bertahun-tahun dan memberikan kontibusi banyak bagi klub,” imbuh manajer asal Italia ini.

Selain memiliki skill mumpuni, Di Matteo juga memuji sikap profesionalisme yang dimiliki Cole. Menurutnya Cole mampu menunjukkan penampilan yang konsisten meski tak jarang dihujani banyak kritik.

“Dia pemain professional yang luar biasa dan saya tak yakin apa Anda tahu,” lanjut Di Matteo.

“Dia orang yang handal dan bisa dipercaya untuk pergi berperang bersamanyaDia juga orang yang cukup tenang. Sangat menjunjung privasi. Dia merupakan salah satu back sayap kiri terbaik di dunia,” beber Di Matteo.

Chelsea akan menghadapi laga yang cukup berat pekan ini. Mereka akan menghadapi Wolves di Piala Carling, Selasa (25/9) malam waktu setempat. Setelah itu, The Blues bakal bertandang ke Emirates Stadium untuk menantang Arsenal dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu, (29/9) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya