SOLOPOS.COM - Eden Hazard (JIBI/SOLOPOS/mirror.co.uk)

Eden Hazard (JIBI/SOLOPOS/mirror.co.uk)

LONDON—Citra buruk pemain suka diving ternyata diwaspadai betul oleh manajer Chelsea, Roberto Di Matteo. Allenatore asal Italia itu mewanti-wanti anak asuhnya terutama Eden Hazard untuk tangguh di lapangan dan tidak ikut-ikutan tren diving.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dengan pergerakan gesit dan kecepatannya, Hazard jadi sasaran tekel pemain lawan. Alhasil, di bulan pertama memperkuat Chesea, dia berhasil menghasilkan tiga hadiah penalti buat The Blues.

Namun sejak saat itu pesepakbola asal Belgia itu tak pernah lagi dapat penalti. Termasuk saat dirinya dilanggar di dalam kotak ketika Chelsea menundukkan Norwich City dengan skor telak 4-1 akhir pekan kemarin.

Di Matteo khawatir wasit sudah terlanjur menilai Hazard sebagai pemain yang kerap diving, yang membuatnya akan sulit dapat tendangan bebas atau penalti meski ketika benar-benar dilanggar.

“Tiga penalti yang dia dapat di pekan-pekan awal adalah jelas penalti. Tapi ada beberapa kejadian lain saat dia (Hazard) tidak mendapat penalti jadi saya tak mau wasit memiliki prasangka padanya,” ungkap Di Matteo di Skysports dan dikutip detikcom.

“Jika itu pelanggaran maka itu adalah pelanggaran. Kadang keputusan wasit tepat, kadang salah. Saya tidak akan menuduh pemain saya terlalu mudah jatuh. Itu budaya yang berbeda. Di Inggris Anda harus punya segalanya untuk tetap berdiri di atas kaki Anda,” papar mantan pemain Nasional Italia itu.

Sementara beberapa hari lalu Sir Alex Ferguson menyebut kalau pemain asing memang punya kecenderungan lebih besar dibanding pemain lokal untuk melakukan diving.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya