SOLOPOS.COM - Tim Densus 88 Anti Teror melakukan penjagaan saat berlangsung penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial ARD di Dukuh Segodo, Desa Karang, Karangpandan, Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (15/8/2021). (Antara-Mohammad Ayudha)

Solopos.com, JAKARTA — Tim Detasemen Khusus alias Densus 88 Antiteror menangkap 18 terduga teroris di wilayah Makassar, Sulawesi Selatan. Rangkaian penangkapan itu dilakukan seusai insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021).

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan 18 terduga teroris yang telah ditangkap tersebut masih satu jaringan dengan pelaku bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar Sulawesi Selatan.

Promosi Sukomulyo Gresik Pemenang Desa BRILiaN Kategori Pengembangan Wirausaha Terbaik

Baca Juga: 4 Zodiak Ini Kata Astrologi Keras Kepala...

Ekspedisi Mudik 2024

"Sampai saat ini sudah 18 orang yang diamankan terkait bom bunuh diri di Gereja Katedral Makasar," kata Rusdi, Kamis (1/4/2021).

Kendati demikian, Rusdi tidak menjelaskan lebih rinci mengenai identitas 18 orang terduga teroris tersebut. Namun, Rusdi memastikan Densus 88 tidak akan berhenti memburu serta menangkap para terduga teroris. "Kasus ini akan terus dikembangkan," ujarnya.

3 Perempuan

Diberitakan sebelumnya, Densus 88 menangkap tiga perempuan terduga teroris yang terafiliasi kelompok teroris Jamaah Ansharut Daullah (JAD) jaringan Makassar.

Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa ketiganya terkait dengan pelaku terorisme di Gereja Katedral Makassar.

Baca Juga: Ini Target Satya Wacana Saints Salatiga

Ketiga perempuan terkait teroris itu berinisial M, MM dan MAN, ketiganya kini sudah diamankan Tim Densus 88 Antiteror. "Jadi untuk M, MM dan MAN ini ketiganya adalah perempuan, mereka terkait dengan aksi teror di Makassar kemarin," tuturnya, Selasa (29/3).

Dia menjelaskan bahwa ketiganya memiliki tugas yang berbeda dalam kelompok teroris JAD jaringan Makassar.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya