SOLOPOS.COM - Ilustrasi seorang perempuan berkacamata mengenakan masker. [Shutterstock]

Solopos.com, MADIUN — Sejumlah guru di Kota Madiun memperingati Hari Guru Nasional ke-75 dengan membagi-bagikan masker, Rabu (25/11/2020). Madiunpos.com—grup Solopos.com—memergoki guru yang membagikan masker kepada warga di Jl. Pahlawan, Kota Madiun, Jawa Timur.

Mereka membagikan masker di sejumlah titik seperti di Bunderan Serayu, Jl. Pahlawan, dan Proliman Tugu Pendekar.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kata Fengsui, Rezeki Datang Tergantung Penataan Rumahmu...

Wakil Ketua PGRI Kota Madiun, Djoko Djohar Pribadi, mengatakan lebih dari 2.000 masker dibagikan pada peringatan Hari Guru Nasional tahun ini. Sebanyak 700 masker dibagikan di Bunderan Taman, 800 masker dibagikan di Jl. Pahlawan, dan 700 masker dibagikan di Proliman Tugu Pendekar.

Dia menuturkan pembagian masker ini sebagai bentuk bakti sosial para pendidik di tengah pandemi Covid-19.

Menekan Persebaran Covid-19

Diharapkan, masyarakat bisa lebih disiplin dalam mengenakan masker untuk menekan persebaran Covid-19. “Pada peringatan Hari Guru Nasional ini kami menyelenggarakan bakti sosial untuk meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat,” kata dia.

LG Patenkan Laptop Masa Depan, Layar Bisa Digulung Bak Kertas

Pada peringatan Hari Guru Nasional ini, para pendidik di Kota Madiun berharap pandemi ini segera berakhir. Sehingga anak-anak bisa kembali belajar tatap muka secara normal di sekolah.

“Bapak dan ibu guru serta anak-anak sudah kangen belajar di sekolah. Selama belajar di rumah tentu ada hal-hal yang kurang dipahami. Sehingga bisa kembali ke sekolah,” ujar dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya