SOLOPOS.COM - Mayat pria dan wanita tergeletak di rumah kontrakan di Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Kamis (9/4/2020) dini hari. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Aparat Satreskrim Polresta Solo menangkap satu saksi berinisial G terkait kasus penemuan mayat telanjang pada selembar sajadah di salah satu rumah kontrakan di Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (9/4/2020) dini hari.

G diduga di lokasi bersama dua korban yang ditemukan tak bernyawan dalam kondisi telanjang. Polisi berharap ada titik terang dari keterangan yang dibeberkan G.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Hadapi Wabah Corona, Pemkab Klaten Siapkan Rp70 Miliar dari Dana APBD

"Satu orang kami amankan yang kami duga ada di lokasi bersama kedua korban. Sejauh ini masih kami periksa apakah saksi itu mengetahui penyebab dua korban meninggal dunia dan kenapa ia berada di lokasi. Sehingga, belum ada penetapan tersangka dalam kasus ini," kata Kasatreskrim Polresta Solo, AKP Purbo Adjar Waskito.

Selain menangkap satu saksi, polisi telah memeriksa lima saksi lain atas kasus penemuan mayat telanjang di Banyuanyar Solo. Keenam saksi, termasuk G, merupakan teman korban, Linmas, dan tokoh masyarakat di lokasi penemuan jenazah.

Labfor

Polisi juga telah mengirim beberapa sampel ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah (Jateng) untuk mengungkap penyebab kematian korban.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai, saat ditemui Solopos.com, Minggu (12/4/2020), mengatakan saat ini tengah menunggu hasil pemeriksaan Labfor usai mengirim sampel organ tubuh korban.

Kartu Pra Kerja Wonogiri Diprioritaskan Untuk Pekerja Dirumahkan Dan Korban PHK

Ia menjelaskan sudah berkoordinasi dengan hasil RS. dr. Moewardi terkait hasil visum dan autopsi dua korban itu. "Semoga pekan ini hasilnya sudah keluar untuk melihat kematian korban dikarenakan keracunan atau ada faktor lain. Kalau dugaan pembunuhan kami tunggu hasil labfor dulu," ujarnya.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, warga di Kelurahan Banyuanyar, Solo digegerkan penemuan dua mayat pria dan wanita. Pria beinsial SN, warga Tangerang dan wanita berinsial TR, warga Wonogiri ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan telanjang di salah satu rumah kontrakan.

Round Up Corona Soloraya: Klaster Ijtima Gowa, 1 Positif di Karanganyar

Di lokasi kejadian, polisi menemukan cairan cokelat yang keluar dari mulut korban. Ditemukan pula cairan dalam gelas yang diduga mirip dengan yang keluar dari mulut korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya