Ganjar Pranowo (kanan) di salah satu rumah produksi kerupuk kulit di Kabupaten Kendal, Jateng, Rabu (23/5/2018). (Instagram-@ganjar_pranowo)

Semarangpos.com, SEMARANG - Di masa kampanye Pemlihan Gubenrur-Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Ganjar Pranowo berkunjung ke salah satu rumah produksi kerupuk kulit di Kabupaten Kendal, Jateng, Rabu (23/5/2018). Kerupuk kulit yang merupakan salah satu makanan favorit Ganjar Pranowo itu pun kemudian dipromosikan melalui akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Dengan menyertakan video, cagub yang didampingi cawagub Taj Yasin di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu menunjukkan proses pembuatan kerupuk kulit. "Ini perusahaan oleh-oleh khas Kabupaten Kendal, kerupuk rambak kulit sapi dan kerbau, sebentar lagi ada kulit banteng," ucap Ganjar Pranowo disambut tawa orang di sekelilingnya.

Ganjar pun mengakui kerupuk kulit dalah salah satu makanan kesukaannya. "Tahu enggak? Ini kerupuk kesenangan saya," ungkap politikus PDI Perjuangan tersebut.

Ganjar Pranowo juga mengungkapkan cara memasak kerupuk kulit sapi dan kulit kerbau. "Ada kulit kerbau, ada kulit sapi. Ini ada di Kendal. Ternyata cara kasih bumbunya beda. Kulit sapi dibumbui sebelum digoreng. Kalau kulit kerbau setelah digoreng, lebih asin dan gurih. Kira-kira kamu suka yang mana?" beber cagub nomor urut 1 di pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu.

Tak lupa, pria berambut putih itu mengimbau warganet untuk beramai-ramai membeli kerupuk kulit khas Kabupaten Kendal tersebut. "Anda pengin beli? Datang ke sini! Enak tenan," pungkas Ganjar Pranowo.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten