Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tampil di Universitas Negeri Semarang, Senin (19/8/2019). (Antara-Wisnu Adhi)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan tampil di Universitas Negeri Semarang, Senin (19/8/2019). (Antara-Wisnu Adhi)

Solopos.com, SEMARANG — Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di hadapan mahasiswa Universitas Negeri Semarang mengajak semua elemen bangsa untuk bersatu mendukung jalannya pemerintahan pasangan calon presiden terpilih Joko Widodo-K.H. Ma'ruf Amin.

"Pilpres sudah usai, kita sekarang jahit kembali merah putih, bersatu kembali untuk membangun, kita bantu Jokowi, bantu pemerintahan biar sukses dan rakyat bisa sejahtera makmur," kata Zukkifli Hasan seusai menyampaikan orasi kebangsaan di Kampus Unnes, Senin (19/8/2019).

Zulkifli menyebutkan bahwa pelaksanaan pemilu, baik itu pemilihan presiden maupun pemilu legislatif itu merupakan salah satu jalan bagi rakyat Indonesia untuk bersatu, bukan justru menjadi terpecah belah. "Nanti kalau mau 'bertarung' tunggu 2024," ujar politikus yang juga Ketua MPR itu.

Terkait dengan dukungan politik, Zulkifli menegaskan bahwa PAN mendukung pemerintahan Jokowi-Amin ke depan tanpa ada syarat apapun. "Kita dukung Jokowi-Amin tanpa syarat apa-apa, tanpa minta apa-apa. Dukung saja biar sukses yang penting berjuang sungguh-sungguh untuk rakyat agar lebih baik dan sejahtera," ujarnya

Dalam berbagai kesempatan, Zulkifli memang selalu menegaskan dukungan politik partainya kepada pemerintahan ke depan. Padahal sikap tersebut bertolak belakang dengan sikap salah seorang pendiri PAN, Amien Rais.

Saat dimintai konfirmasi mengenai hal tersebut, Zulkifli meminta awak media massa menanyakan langsung kepada yang bersangkutan. "Tanya langsung saja [kepada Amien Rais]," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten