SOLOPOS.COM - Claudia Emmanuela Santoso. (Instagram/@audi_emmanuela)

Solopos.com, JERMAN — Gadis asal Kota Cirebon, Jawa Barat (Jabar), Claudia Emmanuela Santoso, berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Claudia berhasil meraih juara di ajang pencarian bakat di Jerman, yakni The Voice of Germany 2019.

Pada babak grand final yang digelar Minggu, (10/11/2019) waktu setempat, Claudia Emmanuela Santoso membawakan lagu berjudul I Have Nothing yang dipopulerkan oleh Whitney Houston.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Juri The Voice of Germany 2020 sampai menitikkan air mata saat Claudia Emmanuela Santoso menyanyikan lagu tersebut. Alice Merton yang merupakan juri sekaligus pelatih Claudia Emmanuela Santoso bahkan memeluknya usai bernyanyi.

Claudia Emmanuela Santoso Melesat ke Final The Voice of Germany 2019

Seperti yang tayang dalam kanal Youtube The Voice of Germany Offiziell, Senin (11/11/2019). Dengan lagu tersebut, ia berhasil mengalahkan empat finalis lainnya. Ia memperoleh suara sebesar 46,39%. Sementara itu, pada posisi kedua ditempati Erwin Kintop dengan raihan suara 17,36%.

Tak ayal kemenangan Claudia Emmanuela Santoso membuat warga Indonesia bangga atas prestasinya. Namanya pun menjadi perbincangan hangat oleh kalangan netizen.

Bertepatan dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November, menambah rasa bangga masyarakat Indonesia. Berikut beberapa komentar-komentar netizen.

Claudia Santoso Asal Cirebon, Alumni Mamamia yang Tampil Fantastis di The Voice Jerman

"Di hari Minggu, tgl 10 November 2019 sebagai Hari Pahlawan, Indonesia mendapatkan kado yang indah dari Putra-Putri Terbaik Indonesia. Di awali dengan. Kemengan Minions di China Open 2019 4 kali berturut-turut. Diikuti Indonesia lolos ke AFC U-19 2020 dengan menaha DPR Korea 1-1. Diakhiri dgn Claudia Juara The Voice of Germany 2019. Thanks God," tulis Aldy GB.

"10 November 2019. Tepat di hari PAHLAWAN, sebuah kado istimewa untuk Indonesia. Claudia Immanuella Santoso Winner The Voice Of Germany 2019," lanjut Agnes Aurelya.

"Selamat ya buat Claudia yang sudah memenangkan The Voice of Germany 2019, terus berjuang ya dek," tambah Siti Nur Kasinah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya