Mitra pengemudi Grab Bike konvoi setelah menerima jaket baru, Sabtu (17/8/2019). (Antara-Istimewa)

Solopos.com, SEMARANG — Layanan transportasi roda dua milik Grab, Grab Bike menebar semangat perjuangan kepada lebih dari 74.000 mitra pengemudi Grab Bike di berbagai kota di Indonesia tepat pada Hari Kemerdekaan atau hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia.

Jaket dengan desain baru dibagikan kepada para mitra pengemudi itu. Selanjutnya, mereka melakukan upacara bendera. Di Kota Semarang, upacara digelar di Kantor Grab Semarang Jl. Imam Bonjol Purwosari Utara Semarang.

Selepas upacara, para mitra Grab konvoi berkeliling Kota Semarang. Konvoi itu dilakukan bersama, mitra pengemudi Grab Bike dan Grab Car. Para mitra pengemudi transportasi online itu juga membagikan bendera kepada masyarakat Kota Semarang.

Desain baru jaket yang digunakan sebagai alat pelindung selama bekerja, memiliki arti identitas bagi mitra pengemudi. Jaket itu dilengkapi bendera merah putih untuk menunjukkan semangat baru Grab melayani bangsa Indonesia.

Seperti jaket sebelumnya, jaket baru Grab Bike dilengkapi dengan garis reflektif yang lebih besar di bagian punggung dan lengan yang akan menambah keamanan berkendara. Garis reflektif akan menyala di dalam gelap dan bersinar jika terkena cahaya untuk memastikan aspek keamanan dalam berkendara yang telah diatur dalam PM12/2019 tentang Ojek Online.

Pembagian jaket baru Grab Bike tersebut merupakan bagian apresiasi perusahaan bagi mitra pengemudi Grab, yang merupakan pahlawan transportasi online di Indonesia.  Jaka Wiradinata, Regional Head of Grab Bike Central Java mengatakan Grab memiliki misi baru untuk memberikan masyarakat Indonesia akses kepada layanan harian yang aman dan dapat diandalkan dan mitra pengemudi Grab Bike menjadi garda terdepan untuk mewujudkan hal tersebut.

“Kami selalu mendorong para mitra pengemudi menggunakan atribut lengkap saat bekerja termasuk helm, jaket resmi, celana panjang, dan juga sepatu guna meningkatkan keamanan maupun kelancaran berkendara. Kami berharap jaket baru ini bisa memberikan semangat juang baru bagi mitra pengemudi Grab di Indonesia untuk melayani dengan lebih baik dan bersemangat untuk kemajuan Indonesia,” katanya.

Distribusi jaket baru Grab Bike telah dimulai sejak 3 Agustus 2019 dan akan terus dilakukan hingga akhir Agustus 2019 dengan jumlah lebih dari 74.000 jaket untuk mitra pengemudi Grab di Jabodetabek, Medan, Bandung, Makassar, Yogyakarta, Bali, dan Semarang.

“>KLIK dan “>LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten