Di Hari Buruh, TNI & Polri Jateng Beraksi Ini...
Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Moch. Effendi dan Kapolda Jateng Irjen Rycko Amelza Dahniel memberikan bunga kepada perwakilan buruh saat peringatan Hari Buruh di Kota Semarang, Jateng, Jumat (1/5/2020). (Antara-Immanuel Citra Senjaya)

Solopos.com, SEMARANG — Polda Jawa Tengah dan Kodam IV/Diponegoro membagikan bunga serta paket kebutuhan pokok kepada para buruh di Kota Semarang, ibu kota Jateng. Paket kebutuhan pokok itu diberikan saat Hari Buruh atau May Day yang identik dengan demonstrasi, Jumat (1/5/2020).

Dalam kegiatan yang digelar di kawasan Simpang Lima Semarang itu, Kapolda Irjen Pol. Rycko Amelza Dahniel dan Pangdam Mayjen TNI Moch.Effendi menyerahkan secara simbolis paket bahan kebutuhan pokok. Seserahan simbolik itu disampaikan kepada orang-orang yang diklaim sebagai perwakilan serikat buruh.

Tumbasin.id Jadi Solusi Belanja saat Social Distancing di Semarang

Menurut kapolda, bakti sosial ini merupakan bentuk dukungan kepada buruh yang terdampak pandemi Covid-19. "Semua buruh di dunia merasakan dampak pandemi Covid-19," katanya.

Turuti Anjuran Pemerintah

Dalam situasi yang penuh keprihatinan ini, ia menyampaikan terima kasih atas dukungan buruh yang terus menjaga kondusivitas keamanan. "Mengikuti anjuran pemerintah, bersatu melawan corona," tambahnya.

Rumah Harta Karun Semarang Ditunggu Sosok Baik Hati

Sementara itu, Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Jawa Tengah, Nanang Setyono, menyampaikan apresiasi kepada TNI dan Polri dan terima kasih atas bakti sosial yang digelar dalam memeringati Hari Buruh ini.

Menurut dia, para buruh tetap mengikuti protokol kesehatan dalam mengikuti kegiatan ini Meski dilaksanakan di tengah keprihatinan pandemo COVID-19, ia mengatakan buruh akan tetap menyuarakan harapannya kepada pemerintah.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho