SOLOPOS.COM - Jack Brown berseragam Arsenal/Facebook

Jack Brown (tiga dari kanan) berseragam Arsenal/Facebook

JAKARTA–Jack Brown, bocah berdarah Indonesia yang menjadi pemain terbaik sekolah sepakbola MU, peraih penghargaan The World Final Skill Test 2012 Manchester United Soccer Schools, ternyata pernah berseragam Arsenal.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Anak dari pasangan Lance dan Indah Brown tersebut memang sejak usia balita telah berlatih di klub dan di rumah hampir setiap hari dengan sang kakak George yang juga pencinta sepak bola.

Jack, seperti penuturan ibunya yang dikutip Antara, mengikuti klub MU Soccer School (MUSS) Dubai pada tahun 2006 dan langsung menjadipemain terbaik MUSS Dubai.

Ekspedisi Mudik 2024

Namun, pada 2007 MUSS Dubai pindah ke Abu Dhabi. Akhirnya Jack dan George berlatih di Arsenal Dubai menjadi team development squad.

Bahkan, Brown memajang foto profil di Facebook bersama lima orang rekannya dengan berseragam Arsenal dengan tulisan Fly Emirates. Di akun Facebooknya, bocah itu juga memajang beberapa foto dirinya tengah bermain di MUSS.

World Final Skill Test MUSS 2012 diikuti sekitar 30 anak berumur antara 10 sampai 16 tahun dari 25 negara. Sebagian besar anak-anak yang mengikuti World Final Skill Test adalah anggota tim nasional sepak bola dari U14-U16 dari negara masing masing.

Pada pertandingan keahlian itu diuji keterampilan dari empat macam yaitu short passing, loafting, dribbling, kick ups.  “Alhamdulilah Jack mendapat skor yang terbaik sehingga mengalahkan pemain terbaik tahun sebelumnya Alex dari Inggris,” ujar Indah Brown, ibunda Jack.

I won The Worlds Skills Final MU 2012. Yesss!” begitu ungkap Jack Brown dalam akun facebook-nya pada Sabtu 20 Oktober 2012.

Keberhasilan Jack Brown mendapatkan penghargaan itu mendapatkan ucapan selamat dari Wiwi Suhertiwi yang menuliskan, “Jack..congrats Yaaº°??°ºaaA …maju teruuuus…bravo…

Ayah Jack, Lance Brown menyelamati buah hatinya itu dengan ucapan, “Wonderful.”

Athur Bayunata juga mengirimkan pesan berbunyi, “Congrat Jack, next MU player.”

Sanjungan juga datang dari Anton Webb yang menyebut Jack sebagai, “Next best player in the World.” “Like Leo messi and cristiano Ronaldo,” begitu sambung Anton Webb.

Putra pasangan Indah Brown dan Lance Brown yang sangat mengidolakan pemain sepakbola Inggris Rooney bercita-cita ingin menjadi pemain bola terkenal, “Jack idol is Rooney,” ujar Indah.

Jack lahir 2 November 2001 di Jakarta gemar bermain bola dan mulai berlatih sepak bola sejak usia empat tahun saat bersalaman dengan Rooney matanya langsung berkaca-kaca. “Mum, my heart was beating very hard when I shaked Rooney`s hand,” ujar Jack seperti yang dituturkan Indah Brown.

Jack sendiri mengaku sebagai orang Indonesia. Indah merasa terharu saat Jack di wawancarai dan mengatakan “I am Indonesian”, sehingga semua orang tepuk tangan.

Bahkan, kata Indah, Sir Alex Ferguson waktu bersalaman dengan Jack dan berkata “Are you Indonesian? Wow, that`s interesting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya