SOLOPOS.COM - Ilustrasi kendaraan listrik mobil listrik. (Freepik)

Solopos.com, BEIJING –Hingga saat ini jumlah kendaraan listrik yang dimiliki warga China mencapai 14.01 juta unit.

Menurut Kementerian Keamanan Publik China pada Selasa (10/10/2023) jumlah tersebut tercatat hingga akhir September 2023, di mana jumlah kepemilikan kendaraan bermotor mencapai 430 juta unit, dengan 18,21 juta di antaranya adalah kendaraan energi baru (new energy vehicle/NEV) yang terdaftar.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Dari semua NEV yang terdaftar, 14,01 juta di antaranya adalah kendaraan listrik, menurut data terbaru yang dirilis oleh pihak kementerian, sebagaimana diwartakan Antara dari Xinhua.

Sementara itu, lebih dari 5,19 juta NEV telah terdaftar di China selama tiga kuartal pertama tahun ini, melonjak 40 persen dari periode yang sama tahun lalu dan mencakup 28,6 persen dari seluruh pendaftaran mobil baru, ungkap data itu.

Di sisi lain, sebanyak 90 kota di China memiliki lebih dari 1 juta mobil, sementara 25 kota di antaranya memiliki lebih dari 3 juta mobil. Jumlah mobil di Chengdu, Beijing, dan Chongqing masing-masing melebihi 6 juta unit, menurut data itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya