SOLOPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

JAKARTA–Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berkesempatan memberi pengarahan 29 grup finalis dokter kecil mahir gizi 2012 di Balaikota.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Dalam sesi tanya jawab, salah satu finalis dari Medan menanyakan pengalamannya ketika masih duduk di bangku Sekolah Dasar di Belitung. Ahok, panggilan Basuki, menceritakan kondisi waktu kecil tidak beda dengan kisah dalam film Laskar Pelangi karya Andrea Hirata.

Yang paling dia ingat adalah saat memancing di dermaga PT Timah lalu diteriaki maling. “Waktu itu petugas keamanannya galaknya minta ampun, lantas saya bersama kawan-kawan diuber satpam hingga terjun ke sungai untuk menyelamatkan diri. Tanpa sadar, sungai itu banyak buaya.”

“Kami terjun ke sungai itung-itungan temen siapa yang masih ada. Sampai sekarang kita inget,” katanya dengan penuh semangat, Senin (25/2).

Sejak SD pula Ahok merokok  sebagai dampak dari pergaulannya dengan teman yang lebih tua. Fatalnya lagi, rokoknya pernah jatuh ke kasur sehingga menimbulkan  kebakaran. Orangtuanya yang geram lalu menjewer kupingnya.

“Makanya kuping saya panjang. Bapak saya tarik kuping saya…sejak itu saya tidak merokok sampai hari ini.”

Sebanyak 29 tim finalis ini mengikuti kompetisi dokter kecil mahir 2012 yang merupakan bagian dari program Caravan Gizi Nestle Dancow yang bekerjasama dengan Perhimpunan Dokter Gizi Medik Indonesia (PDGMI) serta Kementerian Pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya